Header Ads

Breaking News
recent

Cara Mudah Menonaktifkan Keyboard Laptop/PC

Sebetulnya postingan Cara Menonaktifkan Keyboard Laptop Sementara adalah berdasarkan pengalaman saya yang pernah mengalami keruskan pada tombol laptop tertentu, salah satu keyboard mengalami kerusakan, dimana keyboard tersebut memencet tombol pageup terus menerus untuk mengatasi hal tersebut saya menggunakan tombol shift. Meskipun masalah tersebut akan muncul kembali. Akhirnya saya menenmukan sebuah cara yang lebih efektif dalam mematikan tombol tertentu atau bahkan semua tombol untuk sementara waktu. Cara menggunakannya sendiri cukup mudah, kita hanya memilih tombol mana yang ingin dinonaktifkan dan kemudian restart komputer. Setelah menggunakan cara ini tombol keyboard saya tidak error lagi dan bisa komputer bisa berjalan secara normal.

Jika sobat mengalami masalah yang hampir sama dengan saya, mungkin artikel ini bisa membantu. Selama sistem operasi yang dipakai adalah windows, misalnya windows xp, 7, 8 dan 10 cara ini bisa sobat gunakan. Karena tutorial ini menggunakan software yang hanya support pada sistem operasi tersebut. Jadi, tutorial ini juga bisa diterapkan di semua merk laptop seperti : acer, asus, hp, axioo, toshiba, asus dan lain sebagainnya. Oh iya, nama softwarenya adalah KeyTweak. Silahkan didownload terlebih dahulu, sobat klik saja di sini (size : 300 KB). Setelah mendownload, berikut cara menginstallnya.
  • Klik 2x pada KeyTweak.exe
  • Selanjutnya sobat pilih I Agree.
  • Pilih install
  • Tunggu hingga proses instalasi selesai/completed (sekitar 10 detik).
  • Pilih Close
Software ini sangat ringan sehingga tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Jadi, sobat tidak perlu mengetahui spesifikasi laptop/komputer terlebih dahulu. Karena Saya yakin komputer sobat sangat bisa untuk di install program yang satu ini meskipun memiliki spek yang rendah. Untuk mengecek program yang tadinya sobat install, apakah berhasil atau tidak, silahkan klik tombol start (atau tekan icon windows pada keyboard). Nah, sobat akan melihat ke tweaknya pada start menu windows 7. Atau bisa juga melalui pencarian : klik tombol start lalu ketikan keytweak. Dengan menggunakan salah satu cara tersebut pastinya sobat akan mengetahui softwarenya yang sudah terinstall atau belum. Untuk menggunakan aplikasi keytweak silahkan lihat tutorialnya berikut ini.
Cara Menonaktifkan Keyboard Laptop/PC
  • Buka program keytweak yang sudah terinstall
  • Selanjutnya sobat pilih tombol keyboad mana yang mau dinonaktikan. Gambaran tombol keyboard di keytweak berbentuk kode dan akan berbeda dengan tombol keyboad laptop yang ada tulisannya huruf dan angka, jadi samakan dan pastikan antara tombol yang mau disable denga cara melihat keyboad sobat.
  • Jika sudah ditentukan tombol yang ingin dimatikan, selanjutnya klik tombol tersebut dan pilih disable key dan pilih Apply. Komputer akan minta restart, sobat pilih saja oke.
  • Setelah berhasil silahkan uji coba tombol yang dinonaktifkan tersebut apakah masih berfungsi atau tidak. 
Sampai disini tutorial mengenai cara mematikan keyboard laptop/pc.Oh iya, bagi sobat yang ingin menghilangkan disable pada keyboad, bisa klik clear all atau untuk mengembalikan seperti semula silahkan klik Restore Default dan kemudian restart komputer sobat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.