Header Ads

Breaking News
recent

Cara Mudah Menambah Album Art pada mp3 di Windows 7

Cara mudah menambah album art pada mp3 di windows 7 - Saat sobat memutar lagu lewat hp mungkin pernah melihat nama album, artis, genre dan gambar cover. Jika sobat punya lagu ciptaan sendiri juga bisa menambahkannya, atau mungkin sebelumnya sudah download lagu lewat hp , bisa juga lagu tersebut kita ubah atau tambahkan album cover Artnya. Apakah bisa merubah atau menambahkan cover album pada lagu tanpa software tambahan? Jika sistem operasi sobat adalah windows versi terbaru seperti windows 7 keatas bisa menggunakan software bawaan windows seperti windows media player. Selain itu, juga ada beberapa software tambahan yang lainnya misalnya seperti mp3 tag dan Creevity Mp3 Cover. Untuk menggunakan aplikasi tersebut sobat dapat menginstallnya di komputer secara gratis dan penggunaanya sendiri cukup mudah dipahami.

Karena menggunakan aplikasi windows, tutorial kali ini hanya dapat berlaku/bisa digunakan di komputer/PC. Apabila sobat ingin membuatnya di ponsel android juga bisa. Silahkan download dan install gratis di playstore salah satu aplikasi menambah cover lagu, misalnya seperti Album Art Grabber, Star Music Tag Editor, Album Art Changer, Music Album Editor dan masih banyak lagi. Setelah terinstall buka aplikasi tadi dan masukan lagu yang ingin sobat ubah, lalu pilih gambar/foto yang sobat inginkan untuk dijadikan cover album.

cara menambahkan album art pada windows media player

  1. Buka terlebih dahulu windows media player (klik start >> All Programs >> pilih windows media player) atau menggunkan cara seperti gambar berikut.
  2. Cara Mudah Menambah Album Art pada mp3 di Windows 7
  3. Setelah terbuka sobat klik menu music >> pilih album (biarkan aplikasi ini tetap terbuka).
  4. Langkah berikutnya buka windows explorer pada windows 7 dan cari gambar yang ingin sobat jadikan cover (tekan ctrl + C atau klik kanan gambar dan copy).
  5. Yang terakhir, buka kembali windows media player dan paste ke lagu yang ingin ditambahkan atau diganti covernya (caranya klik kanan pada lagu dan pilih paste album art).
  6. Cara Menambah Album Art pada mp3 di Windows 7
  7. Sampai di sini sobat sudah dapat menambahkan album  art. Selain itu sobat juga bisa menmabahkan artis, genre dengan cara  klik dua kali pada lagu yang sobat edit tadi kemudian klik kanan >> pilih edit dan ganti tulisannya, kemudian untuk membuka folder lagu tersebut caranya klik kanan dan open file location. Oh iya, setelah sobat klik paste tadi file secara otomatis akan tersimpan dan hasilnya kurang lebih seperti gambar berikut.
    Cara Menambah Album Art pada mp3 di Windows 7 
Setelah sobat mengikuti tutorial ini, silahkan dilihat hasilnya dengan memutar lagu yang tadi di tambahkan album art-nya dengan menggunakan aplikasi multimedia komputer seperti winamp, sedangkan untuk ponsel bisa menggunakan aplikasi TTPOD atau yang lainnya. Mungkin hanya itu yang bisa saya ulas mengenai cara menambah album art pada mp3, jika sobat ada pertanyaan mengenai artikel ini silahkan melalui komentar yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.