Header Ads

Breaking News
recent

Cara Mudah Keluar Dari Grup Facebook Lewat HP

Kali ini saya akan membahas mengenai cara keluar dari grup facebook lewat hp. Saat ini grup facebook sudah bukan menjadi hal yang baru lagi. Banyak orang yang membuat group facebook untuk mengumpulkan pengguna facebook dengan cara mengundang temannya untuk bergabung. Banyak juga dari yang memanfaatkan group facebook untuk belajar dan sebagainya. Ada juga yang membuat lapak jual beli online untuk pengguna dari wilayah tertentu. Seperti group lapak yang saya ikuti, ada puluhan ribu orang yang bergabung di dalamnya dan juga posting barang yang ingin di jual di lapak tersebut. Selain melakukan hal tersebut, tentunya ada yang memanfaatkan grup facebook ini untuk promosi website mereka. Dan parahnya lagi menyebarkan link malware. Biasanya malware tersebut di posting di group dengan gambar/foto wanita dengan tampilan yang tidak senonoh agar setiap orang yang melihatnya tertarik untuk mengekliknya. Jadi ketika sobat melihat seperti apa yang telah saya jelaskan tadi, sebaiknya jangan di klik. Jika di klik dan link tersebut adalah malware maka dapat menyerang komputer dan bahkan bisa lebih buruk lagi dari hal tersebut.

Terkadang kita dimasukkan ke dalam group oleh teman facebook kita tanpa konfirmasi terlebih dahulu. Dikarenakan untuk group facebook sendiri, seseorang bebas menambahkan temannya untuk bergabung di facebook. Entah, dari grup facebook tertutup maupun yang terbuka (publik). Jika merasa tidak nyaman dengan group tersebut, sobat dapat keluar dan mencegah teman sobat untuk memasukannya kembali ke group tadi. Tapi tidak usah khawatir jika sobat telah keluar dan ingin bergabung lagi juga bisa dengan mengeklik tombol Gabung dengan Group dan biasanya juga harus meminta persetujuan dari admin group atau menunggu moderasi. Oh iya, tutorial ini juga berlaku untuk pengguna android dan blackberry, dan semua bekerja untuk semua browser yang digunakan seperti opera mini, uc browser dan lain sebagainnya.

Cara Keluar Dari Grup Facebook Lewat HP
  1. Langkah pertama sobat klik Group pada bagian bawah.
  2. Cara Keluar Dari Grup Facebook Lewat HP
  3. Cari group yang sobat inginkan untuk keluar dari situ, dan jika sudah ketemu selanjutnya sobat klik atau buka.
  4. Setelah masuk di dalam group, langkah berikutnya sobat pilih info.
  5. Cara Keluar Dari Grup Facebook Lewat HP
  6. Langkah berikutnya sobat pilih menu keluar dari group (pada bagian paling bawah).
  7. Cara Keluar Dari Grup Facebook Lewat HP
  8. Setelah itu sobat juga bisa menambahkan centang untuk mencegah pengguna atau teman facebook untuk menambahkan sobat kembali ke group tersebut (lihat gambar berikut). dan klik pada menua Keluar dari Group (yang tulisannya berwarna merah).
  9. Cara Keluar Dari Grup Facebook Lewat HP
Sampai disini sobat sudah bisa keluar dari facebook, mungkin sobat juga mau coba trik update status unik di facebook. Itulah pembahasan yang bisa saya publikasikan kali ini, jika terdapat kekurangan ataupun kata-kata yang mungkin tidak dimengerti oleh sobat, silahkan disampaikan melalui komentar di bawah postingan ini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.