Header Ads

Breaking News
recent

Cara Mengetahui Kode Pos Rumah / Tempat Tinggal Kita (Online)

Cara Mengetahui Kode Pos Rumah / Tempat Tinggal Online - Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mengetahui kode pos rumah kita, salah satunya mengetik sebuah keyword atau kata kunci nama kecamatan anda ke dalam pencarian google. Selain itu, ada pula cara yang lain yaitu menggunakan fasilitas situs dengan alamat kodepos.posindonesia.co.id. Atau bisa juga mengunjungi kodepos.whoip.org. Tentunya dengan memanfaatkan situs tersebut ada beberapa langkah untuk mengetahui kode pos kita. Misalnya kita menggunakan kodepos.whoip.org untuk mengeceknya dan rumah kita di kota surabaya, maka cara mengeceknya kita pilih menu kode pos surabaya dan kemudian akan muncul kode pos semua kecamatan di surabaya, selanjutnya pilih yang sesuai dengan tempat tinggal kita. Jika anda belum terbiasa menggunakan sebuah situs ada cara yang paling mudah dan cepat.

Saya mengetahui cara ini ketika mau daftar perguruan tinggi, yang dimana pada waktu itu di formulir pendaftaran meminta untuk memasukan kode pos. Akhirnya saya mencoba mencarinya di pencarian google, dan akhirnya ketemu, ternyata banyak sekali website yang menyajikan kode pos yang bermunculan di google. Dari pengalaman tersebut saya ingin mencoba membagikan tutorial ini kepada anda, agar anda dapat dengan mudah mengetahui kode pos saat anda lupa nomor posnya.  Oh iya, tutorial kali ini saya tidak menggunakan fasilitas sebuah situs melainkan hanya menggunakan pencarian google. Meskipun demikian anda tidak perlu khawatir, untuk hasilnya sendiri saya pastikan akan sesuai dengan kode pos anda selama anda benar mengetik kata kunci kecamatan anda dengan benar.

Cara Mengetahui Kode Pos Rumah / Tempat Tinggal Kita (Online)
  1. Silahkan anda kunjungi www.google.co.id 
  2. Ketikan kata kunci (keyword) "kode pos" + "nama kecamatan" anda di pencarian google (lihat gambar berikut).
  1. Tekan enter dan akan muncul kode/nomor pos anda (kurang lebih seperti berikut).
  2. Cara Mengetahui Kode Pos Rumah / Tempat Tinggal Kita (Online)
Saya kira tutorial kali ini sangat mudah untuk dipraktekan, namun bagi anda yang masih bingung atau ada hal yang ingin ditanyakan silahkan melalui komentar yang tersedia di bawah postingan ini. Demikianlah tutorial kali ini, semoga bisa bermnfaat dan mmembantu anda dalam mengatasi masalah lupa nomor atau kode pos anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.