Header Ads

Breaking News
recent

Download 18 Aplikasi Edit Lagu untuk Laptop / PC Gratis

Anda sedang belajar cara edit lagu? Tapi bingung memillih software yang mudah digunakan tapi hasilnya bagus. Nah, kali ini saya akan memberikan infomasi tentang Aplikasi Edit Lagu untuk Laptop. Ada Banyak sekali software edit musik yang tersedia bagi pengguna windows maupun linux, mulai dari yang free dan tidak ada lisensinya maupun yang ada lisensinya. Biasanya yang softwarenya yang ada lisensinya dan berbayar memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan yang gratis. Akan tetapi dengan banyaknya fitur juga akan sulit untuk menggunakannya dan butuh waktu yang cukup lama untuk menguasainya. Meskipun begitu software yang gratis (free) tidak kalah bagus kok buat editing lagu dan untuk fiturnya saya kira cukup lengkap, pas banget digunakan untuk dipelajari oleh pemula seperti kita. Untuk mengetahui informasi selengkapnya silahkan anda baca ulasan berikut ini.

1.Wavesurfer (www.speech.kth.se/wavesurfer/)
WaveSurfer adalah software Open Source untuk visualisasi dan manipulasi suara. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup bagus dan pastinya sangat cocok untuk dipelajari oleh pemula. Selain itu WaveSurfer juga memiliki tampilan user interface yang sederhana.

2.Sweep (www.metadecks.org/software/sweep/)
Sweep adalah editor audio dan alat pemutaran lagu untuk GNU / Linux, BSD dan sistem operasi lainnya yang kompatibel. Selain itu mendukung banyak format musik dan suara termasuk WAV, AIFF, Ogg Vorbis, Speex dan MP3, dengan editing multi-channel dan LADSPA efek plugin.


3. Qtractor(www.qtractor.sourceforge.net/qtractor-index.html)
Qtractor adalah sequencer aplikasi multi-track Audio / MIDI ditulis dalam C ++ dengan kerangka Qt4. Platform target adalah Linux, di mana Jack Audio Connection Kit (JACK) untuk audio, dan Advanced Linux Sound Architecture (ALSA) untuk MID. fitur Linux audio desktop yang workstation memiliki tampilan GUI, khusus didedikasikan untuk personal home-studio.

4. Mp3Splt (www.mp3splt.sourceforge.net/mp3splt_page/home.php)

Mp3Splt Ini sangat berguna untuk memperkecil ukuran MP3 yang besar atau untuk membagi seluruh album untuk mendapatkan lagu yang asli. Jika Anda ingin membagi album. 

5.Free Wave MP3 Editor  (www.wave-editor.com/)



Free Wave MP3 Editor adalah program editor suara/lagu untuk sistem Windows. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda membuat dan mengedit suara dan rekaman audio lainnya. Anda dapat memotong, menyalin dan menyisipkan bagian rekaman yang hanya diperlukan, menambahkan efek seperti gema, amplifikasi dan pengurangan kebisingan serta masih banyak lagi.

6. MusicBrainz Picard (picard.musicbrainz.org)


MusicBrainz Picard adalah aplikasi edit lagu yang sederhana dan memungkinkan Anda mengelola library (perpustakan) musik secara gratis. Adapun beberapa format musik yang bisa diedit seperti MP3, FLAC, OGG, M4A, WMA, WAV, dan masih banyak lagi. Cara menggunakanya kurang lebih langkah-langkahnya sebagai berikut.
  • Tambahkan file musik.
  • Klik kanan pada lagu dan pilih lookup.
  • Kemudian rincian lengkap yang dicari berdasarkan album, artis, dan lagu.
  • Kemudian klik pada lagu dan rincian lagu yang ditampilkan. diantaranya menampilkan judul, artis, album, nomor trek, panjang, tanggal, artis album, album artis urutan, artis urutan, artis, barcode, kompilasi (iTunes) nomor disc, ISRC, media, MusicBrainz artis ID, ID rekaman MusicBrainz , MusicBrainz rilis artis ID, MusicBrainz kelompok rilis ID, MusicBrainz rilis ID, MusicBrainz track ID, tanggal rilis asli, tahun, label rekaman, negara rilis, status rilis, jenis rilis, naskah, dan jumlah trek. Hal ini juga dapat digunakan untuk mendapatkan seni album. dan semua rincian tersebut dapat anda edit sesuai dengan keinginan.

    7. Music Collection (www.gsoft4u.com/)
    • Music Collection merupakan salah satu software manager musik terbaik yang memungkinkan anda mengelola koleksi musik anda secara gratis. Selain itu, sangat mudah digunakan. Agar berhasil mengelola koleksi musik Anda, silahkan mengikuti langkah-langkah berikut dalam menggunakannya :
    • Pilih opsi untuk menambahkan album.
    • Scan file audio.
    • Klik file audio dan memilih album properties.
    • Di sini Anda juga dapat mengubah informasi album, seperti: judul album, genre, jumlah media, label, nomor katalog, dibeli dari, tanggal dibeli, bar-code, harga, kemasan, nomor slot, negara, rilis tahun, rating, tahun ulang, suara kualitas, media format, band, dan fitur tambahan. Anda juga dapat memperbarui judul, nama pemain, group, komposer, orkestra, musisi, kredit, negara, lagu, durasi, dan keterangan. Trek dapat ditambahkan, diedit, dan dihapus. Trek dapat didownload, diambil dari file, dan disimpan. Anda juga dapat memilih opsi untuk memperbarui cover album dari file. Selain itu, Anda juga dapat mengelola artis, album, dan lagu-lagu. Anda juga dapat memperbaiki database, dan melacak untuk trek. Koleksi musik dapat disimpan sebagai MDB. Anda juga dapat memilih opsi untuk mengimpor data dari CSV, dan TXT. Album dapat diekspor sebagai TEXT, CSV, EXCEL, dan HTML.
    8. TagScanner (www.xdlab.ru/en)
    TagScanner adalah software gratis dan sederhana yang dapat digunakan sebagai software manajer musik untuk windows.
    • Menyediakan pilihan untuk mengubah nama file musik, mengedit tag, tag proses, dan membuat daftar lagu.
    • Selain itu anda juga dapat memilih berbagai pilihan yang memungkinkan Anda mengubah format nama file.
    • Di bawah tab "TAG EDITOR" And jugaa dapat dengan mudah mengubah beberapa tag yang terkait dengan file musik, seperti: judul, artis, album, artis album, tahun, genre, komentar, komposer, lagu, disc, artis asli, remix oleh, konduktor, BPM, kunci, pengelompokan, subtitle, ISRC, penerbit, hak cipta, URL, dikodekan oleh, cover art, penulis lirik, dan lirik.
    • Di bawah prosesor tab tag Anda dapat memilih pilihan untuk mendapatkan data tag dari sumber online, seperti: FreeDB, TrackType, Amazon, Discogs, dan MusicBrainz. Anda kemudian dapat memilih opsi untuk menyimpan info album.
    9.Power Sound Editor Free
    website : http://www.free-sound-editor.com/

    10. mp3DirectCut
    website : mpesch3.de1.cc/mp3dc.html

    11. Music Editor Free
    website : www.music-editor.net/

    12. Wavosaur
    website : www.wavosaur.com/

    13. Traverso DAW
    website : www.traverso-daw.org/

    14. Ardour
    website : ardour.org

    15. Rosegarden
    website : www.rosegardenmusic.com/

    16. Hydrogen
    Website : www.hydrogen-music.org/

    17. WavePad Sound Editor
    Website : www.nch.com.au/wavepad/index.html

    18. SoundEngine
    website : www.cycleof5th.com/products/soundengine/

    Untuk mengetahui informasi selengkapnya dan ingin mendownload aplikasi tadi, silahkan kunjungi website resminnya. Dari aplikasi di atas tadi yang paling saya rekomendasikan bagi anda pengguna windows adalah aplikasi nomor 5 yaitu Free Wave MP3 Editor, selain simpel fitur-fiturnya juga sangat lengkap. Sampai di sini pembahasan Download 18 Aplikasi Edit Lagu untuk Laptop / PC Gratis kali ini, semoga bermanfaat untuk anda.

    Tidak ada komentar:

    Diberdayakan oleh Blogger.