Header Ads

Breaking News
recent

Cara Upload Video ke Youtube dengan Cepat dan Benar

Pastinya anda sudah mengetahui banyak tentang youtube. Tutorial kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara upload video ke youtube dengan cepat dan benar? Tapi sebelum saya bahas lebih lanjut, saya akan sedikit mengulasnya untuk anda yang belum mengetahui lebih jauh tentang youtube. Youtube merupakan salah satu sosial media yang dibangung oleh perusahaan google untuk menonton video ataupun upload video secara gratis.  Jika seandainya video yang telah anda upload itu sangat diminati oleh viewer dan ditonton oleh banyak orang, selain anda bisa terkenal anda juga bisa meraup penghasilan. Maka dari itu, bayak juga teman-teman kita dari indonesia yang sudah sukses mendapatkan earning setiap bulannya. Tentunya jika mengingkan pendapatan dari video yang telah kita upload, maka dimonetize terlebih dahulu. Semakin banyak orang yang menonton video yang anda upload, maka akan semakin besar pula peluang mendapatkan penghasilan. Jadi saran saya bagi yang berminat saja ingin mendapatkan earning, sering-seringlah upload video agar jumlah viewnya semakin bertambah.

Bagaimana cara upload video ke youtube dengan benar? Anda harus mematuhi kebijakan youtube agar video anda tidak  diblokir. Ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan dan juga melanggar kebijakan : seperti upload video kekerasan, video yang berbau seksual, video yang memiliki hak cipta, dan masih banyak lagi. Selengkapnya silahkan anda baca di : www.youtube.com/yt/policyandsafety/id/policy.html

misalnya video yang melanggar kebijakan adalah video yang  pernah didownload dari youtube  dan diupload kembali ke youtube. Jika ketahuan oleh pihak google maka video tersebut akan langsung diblokir. Nah, sedangkan video yang diperbolehkan adalah video yang tidak ada hak cipta, misalnya anda mempunyai rekaman dari ponsel, atau video tutorial yang anda buat sendiri dan video lainnya yang belum pernah anda upload di youtube, maka anda diperbolehkan untuk menguploadnya.  Oh iya, sebelum anda mengikuti pembahasan kali ini ada baiknya anda login ke akun google terlebih dahulu bisa melalui gmail atau melalui youtube secara langsung.

Berikut pembahasan mengenai cara upload video ke youtube :
  1. Setelah anda login ke akun google, langkah beriutnya anda buka website youtube.com atau klik di sini.
  2. Setelah terbuka anda klik pada tombol upload pada bagian paling atas.
  3. Cara Upload Video ke Youtube dengan Cepat dan Benar
  4. Kemudian anda klik pada select file to upload atau bisa juga drag video anda ke halaman tersebut.
  5. Cara Upload Video ke Youtube dengan Cepat dan Benar
  6. Selanjutnya anda tunggu hingga proses upload selesai. Sambil menunggu anda bisa menambahkan judul, deskripsi dan kategori (tags) dalam video anda. Kalau bisa masukkan judul yang mudah diingat dan juga mudah dicari oleh pengguna youtube yang lain, agar nantinya video anda mendatankang banyak viewer. Dalam pengisianya kurang lebih seperti berikut ini.
  7. Cara Upload Video ke Youtube dengan Cepat dan Benar
  8.  Jika proses upload telah selesai dan semua  telah ditambakan (judul, deskripsi, dan tags) selanjutnya anda klik publish. Anda akan mendapatkan url seperti ini : https://youtu.be/Z6puw8Bc6NA
  9. Silahkan anda copy url tersebut dan pastekan di browser anda, lalu tekan enter. Maka video yang telah anda upload tadi sudah muncul di youtube. Seperti video yang saya upload berikut ini.
Sampai di sini saya kira anda sudah mengetahui langkah-langkahnya. Oh iya, lama atau tidaknya proses upload ini dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya ukuran file dan juga koneksi internet. Jika video yang anda miliki berukuran HD atau besar bisa dikecilkan dengan ukuran yang standar atau dengan merubah formanya dan sedangkan untuk mengetahui kecepatan internet yang anda gunakan, silahkan anda buka ulasan tentang Situs Untuk Mengukur Kecepatan Akses Internet. Itulah Cara Upload Video ke Youtube dengan Cepat semoga bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaan langsung saja berkomentar melalui fasilitas komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.