Header Ads

Breaking News
recent

Cara Membuat Taskbar 100% Transparan Windows 10

Windows 10 hadir dengan beberapa fitur yang dapat mempercantik tampilan windows anda. Tapi dari  beberapa fitur yang tidak tersedia fitur yang dapat membuat taskbar menjadi lebih transparan. Jika kita menginingkan hal tersebut tersebut maka kita harus install aplikasi Classic Shell terlebih dahulu. Classic Shell merupakan aplikasi gratis yang telah lama ada untuk mempercantik berbagai tampilan antarmuka windows misalnya seperti pada Start Menu,Windows Explorer, dan taskbar.
Cara Membuat Taskbar Transparan Windows 10
Sementara itu bagi pengguna windows 8 juga dapat menggunakan aplikasi yang satu ini, hanya saja pada windows 8 hanya mendukung beberapa fitur saja. Seperti halnya fitur yang dapat membuat taskbar sepenuhnya transparan ini hanya tersedia untuk windows 10, sedangkan versi windows di bawahnya program tersebut tidak menyediakannya fiturnya.

Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, silahkan anda kunjungi website resminya di www.classicshell.net dan pilih salah satu link downoad aplikasi yang telah disediakan. Setelah di download selanjutnya install aplikasi tersebut di komputer anda. Bagi yang belum tahu caranya klik 2x pada fie tadi >> Pada langkah ini anda bisa menghilangkan classic IE dan classic explorer atau tidak dihilangkan juga tidak apa-apa >> Next >> Fnish. Selengkapnya silahkan anda baca pembahasannya berikut ini.

Cara Membuat Taskbar Transparan Windows 10
  1. Seperti yang telah saya bahas tadi kita membutuhkan aplikasi classicshell terlebih dahulu. Untuk mendownloadnya silahkan anda buka situs www.classicshell.net atau klik di sini.
  2. Setelah didownload install aplikasi tersebut langkah-langkahnya seperti install software pada umumnya.
  3. Kemudian anda buka aplikasi yang telah diinstall tadi dan beri centang pada kotak show all settings agar menampilkan semua menu. Setelah itu anda klik pada menu tab windows 10 settings.
  4. Langkah terakhir anda pilih customize taskbar >> taskbar look >> pilih transparent lalu klik ok. (lihat gambar berikut)
Cara Membuat Taskbar Transparan Windows 10
Dari gambar diatas bisa kita ketahui opacitynya adalah 0 artinya kurang lebih memiliki efek transparant sepenuhnya (100% transparan). Selain itu anda bisa mengatur opacitynya sesuai dengan keinginan atau merubah warna taskbar, silahkan anda kreasikan sendiri untuk mempercantik tampilan windows anda. Demikianlah pembahasan mengenai Cara Membuat Taskbar Transparan Windows 10. Semoga apa yang telah saya ulas ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.