Header Ads

Breaking News
recent

Cara Mengatasi Windows 7 Restart Saat di Shutdown

Bagaimana cara mengatasi windows 7 tidak bisa shutdown setelah restart? - Mungkin beberapa penguna windows ada yang mengalami kejadian seperti ini saat mematikan (shutdown) komputernya, bukannya komputer mati saat di-shutdown malah melakukan restart dan pada akhirnya dimatikan secara paksa melalui tombol power. Nah, tahukah kamu jika itu sering dilakukan maka bisa berdampak buruk pada komputer. Beberapa kerusakan mungkin bisa saja terjadi misalnya terjadi pada hardware maupun software.
Cara Mengatasi Windows 7 Restart Saat di Shutdown

Contoh kerusakan pada hardware yaitu terjadi pada power supply, RAM, dan Processor, sedangkan kerusakan pada software diantarannya terjadi bad sector pada hardisk dan juga Registry jadi Berantakan. Jadi cara yang aman dalam mematikan laptop/komputer dan tidak akan menimbulkan kerusakan seperti tadi adalah dengan cara di shutdown melalui sistem bukan dimatikan secara paksa. Jadi bagi sobat yang sering mematikan secara paksa maka harus lebih diperhatikan meskipun ini bisa dibilang hal sepeleh akan tetapi  bisa berdampak besar lho pada komputer. Nah, bagi sobat yang tidak harus bagaimana mengatasi masalah pada komputer dimana setelah di-shutdown bukannya mati malah restart di sini saya ada solusinya dan semoga dapat mengatasi masalah yang sobat alami. Langsung saja disimak pembahasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Windows 7 Restart Saat di Shutdown
  1. Pertama-tama kita buka aplikasi run. Tekan tombol windows + R pada keyboard untuk membuka aplikasi tersebut.
  2. Setelah terbuka, langkah berikutnya anda ketikan "regedit" (tanpa tanda kutip) lalu tekan enter.
  3. Klik pada panah kanan HKEY_LOCAL_MACHINE >> SOFTWARE >> Microsoft >> Windows NTCurrentVersion >> Winlogon.
  4. Klik dua kali pada Power down After Shutdown.
  5. Selanjutnya ganti angkanya  jika angkanya "0" maka ganti dengan angka "1" begitupun sebaliknya jika angkanya "1" maka ganti menjadi "0".
  6. Restart komputer lalu coba shutdown lagi komputer sobat.
Jika cara di atas masih belum juga berhasil, coba dengan cara yang lebih efektif berikut ini.
  1. Tekan tombol windows pada keyboard dan ketikan CMD.
  2. Klik kanan pada CMD dan pilih Run As Administrator.
  3. Ketikan perintah berikut ini : "sfc /scannow"  (tanpa tanda kutip) dan tekan enter.
  4. Ketikan lagi perintah beriku "chkdsk /f" (tanpa tanda kutip).
  5. Tekan tombol "Y" (tanpa tanda kutip) pada keyboard.
  6. Setelah itu restart/reboot komputer sobat.
 Sampai di sini ulasan tentang cara mengatasi windows 7 tidak bisa shutdown semoga tutorial di atas berhasil untuk mengatasi malasah yang sobat alami. Apabila masih kurang jelas dalam pembahasan kali ini atau jika tips yang saya berikan tadi belum bisa mengatasi masalah yang ada, silahkan berkomentar melalui komentar yang tersedia. Sekian dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

    Tidak ada komentar:

    Diberdayakan oleh Blogger.