Header Ads

Breaking News
recent

3 Cara Membuka Command Prompt Sebagai Administrator di Windows 7

Bagaimana Cara Membuka Command Prompt Sebagai Administrator di Windows 7? kita tahu dengan aplikasi bawaan windows yaitu command prompt dapa kita gunakan untuk menjalankan program, memanipulasi pengaturan Windows, dan file akses dengan mengetikkan suatu perintah. Tidak hanya itu, aplikasi yang satu ini juga dapat memunculkan file yang disembunyikan virus, mengetes koneksi jaringan dengan melakukan ping dan tentunya masih banyak lagi fungsinya.
 Cara Membuka Command Prompt Sebagai Administrator di Windows 7
Untuk membuka CMD sendiri ada beberapa langkah yang dapat anda gunakan.  yang pertama anda bisa menggunakan  klik start / tekan tombol windows pada keyboard >> lalu ketikan cmd. Cara berikutnya : klik start >> All Programs >> Accessories >> Command Prompt dan cara terakhir anda bisa menggunakan aplikasi  run, tekan tombol windows + R pada keyboard setelah itu akan membuka aplikasi Run, setelah terbuka ketikan cmd dan tekan enter. Akan tetapi cara-cara tadi tidak menjalankan cmd sebagari administrator, akan tetapi mejalankan cmd seperti biasa/standar. Nah, untuk membuka Command Prompt Sebagai Administrator silahkan anda simak pembahasan berikut ini.

 Cara Membuka Command Prompt Run As Administrator

1. Metode pertama : menggunakan Ctrl+Shift+Enter pada keyboard.
  • Klik start dan ketikan cmd pada kotak pencarian.
  • Setelah itu tekan tombol Ctrl+Shift+Enter pada keyboard.
  • terakhir klik yes.
  • Cara Membuka Command Prompt Sebagai Administrator di Windows 7
2. Metode berikutnya : Melalui opsi klik kanan.
  • Klik start dan ketikan cmd pada kotak pencarian.
  • klik kanan pada aplikasi CMD.
  • Pilih opsi  Run As Administrator
  • Cara Membuka Command Prompt Sebagai Administrator di Windows 7
3. Cara terakhir ini akan menjalankan command prompt sebagai admin secara otomatis dan seterusnya hingga menghilangkan tanda centang yang ada di pengaturannya. Pada langkah ini pastikan di desktop sudah ada shortcut cmd, jika belum anda bisa membuatnya dengan cara, klik star - ketikan cmd pada kotak pencarian - klik kanan - pilih send to - pilih Desktop (create shortcut). Setelah shortcut muncul di desktop komputer anda. Langkah berikutnya klik kanan shortcut cmd tadi - kemudian pilih advanced - beri tanda centang pada Run As Administrator - lalu pilih ok.
Cara Membuka Command Prompt Sebagai Administrator di Windows 7
Dengan menggunakan cmd sebagai administrator, kita dapat menjalankan perintah-perintah khusus seperti mengakses file yang membutuhkan hak istimewa, yang di mana jika kita menjalankan cmd secara standar maka tidak akan bisa. Mungkin hanya itu yang bisa saya bahas pada kesempatan kali ini kurang lebihnya mohon maaf, apabila ada pertanyaan silahkan melalui komentar yang tersedia di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.