Header Ads

Breaking News
recent

Cara Merubah (Convert) CDR ke PDF Tanpa Software (Online)

Tutorial kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Merubah (Convert) CDR ke PDF Tanpa Software. Tentunya sudah banyak yang tahu dengan salah satu format yang satu ini. Format CDR merupakan sebuah format asli dari corel draw,. Misalnya jika anda telah membuat desain dengan software corel draw, dan desain tersebut belum selesai pengeditannya lalu anda menyimpannya ke dalam format CDR supaya bisa dilanjutkan kembali.  Berbeda jika kita menyimpan desain yang telah jadi dengan format JPG atau format lainnya,
Cara Merubah (Convert) CDR ke PDF Tanpa Software Gratis
Maka saat desain tersebut ingin kita edit kembali dengan menggunakan software corel draw maka tidak akan bisa mengedit secara penuh. Selain corel draw, di photoshop juga tidak jauh berbeda. Di dalam photoshop terdapa penyimpan file yang berformat PSD. Untuk itu dalam menyimpan file gambar di photoshop juga harus menggunakan Cara Menyimpan Foto dari Photoshop Menjadi JPG. Sedangkan untuk corel draw kalau ingin menyimpan formatnya dalam bentuk JPG/PNG harus memilih menu file >> export >> lalu pilih format yang diinginkan misalnya JPG/PNG.

Lalu bagaimanaakah cara merubah format CDR menjadi PDF? Tentunya ada beberapa cara yang dapat kita gunakan. Selain mengunakan sotware kita juga dapat merubahnya tanpa menggunakan software tambahan seperti yang akan saya bahas kali ini. Jadi jika anda memilih menggunakan sotware, bisa mencari aplikasi Convert CDR to PDF secara gratis di internet. Sedangkan jika tanpa software ini gak terlalu ribet mendownload dan menginstall aplikasi terlebih dahulu. Di sini kita hanya memanfaatkan fasilitas convert online pada sebuah website yang menyediakan tools tersebut.

Cara Convert CDR ke PDF Secara online
  1. Pertama-tama anda buka website convert pada alamat berikut www.pdfconvertonline.com/coreldraw-to-pdf-online.html atau dengan cara klik di sini
  2. Setelah websitenya terbuka, langkah berikutnya anda klik browse dan cari file CDR yang akan diubah formatnya.
  3. Jika telah selesai klik Convert Now.
  4. Tunggu hingga proses convert selesai.
  5. Pada bagian Output file, nama convert akan beubah begitupun dengan formatnya sudah menjadi PDF. dan klik pada link tersebut untuk mendownloadnya.
  6. Cara Merubah (Convert) CDR ke PDF Tanpa Software Gratis
Sampai di sini anda sudah dapat merubah format cdr ke pdf. Jika cara di atas tadi kurang jelas atau anda kesulitan menggunakan cara tadi. Silahkan berkomentar di bawah ini. Demikianlah pembahasan kita pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat untuk kita semuanya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.