Header Ads

Breaking News
recent

Cara Mencari dan Menampilkan Lirik Lagu di Minilyrics

Hallo apa kabar sob? kali ini saya akan mencoba menyajikan tutorial cara mencari dan menampilkan lirik lagu di minilyrics. Pastinya sobat sudah tahu fungsi dari aplikasi yang satu ini, Minilyrics merupakan aplikasi gratis yang bisa kita gunakan untuk menampilkan lirik dari lagu. Selain itu, memiliki banyak pilihan tema atau skin yang sudah disediakan diantarannya modern, Metal, fantasy, dan masih banyak lagi tinggal kita pilih salah skin tampilannya akan langsung berubah. Selain bisa menampilkan lirik lagu, kita bisa juga upload lirik buatan sendiri, caranya kita klik pada menu lirik dan pilih upload lirik.

Saat sobat buka aplikasi multimedia seperti winamp, biasanya aplikasi minilyrics ini akan secara otomatis membuka sendiri. Sebelum memutar lagu di winamp minilyrics akan menampilkan judul, album, dan genre. Oh iya, bagi sobat yang ingin menambahkan gambar album pada lagu, silahkan baca :  cara mudah menambah album art pada mp3. Setelah sobat mengklik tombol play/memutar lagu pada winamp, jika di dalam komputer sobat sudah ada lirik maka lirik tersebut akan muncul dan mengikuti lagu yang telah kita putar. Jadi kita tidap perlu scroll lirik lagu akan menyesuaikan lagu yang tadi diputar. Tapi perlu sobat ingat, terkadang lirik lagu tidak mau muncul di minilyrics. Ada beberapa penyebabnya, yang pertama judul lirik lagu tidak sama dengan judul lagu yang diputar, solusinya sobat samakan judul lagu dengan lirik lagu. Yang kedua biasanya lirik tidak tersimpan pada folder yang diminta, solusinya sobat copy lirik lagu (yang biasanya memiliki format .lrc) dan paste di folder (C:Users\'User Name'\AppData\Roaming\MiniLyrics) yang belum pernah diubah settingannya. Namun jika sobat sudah merubah settingan atau pengaturan di miniLyrics menjadi folder lirik standar, maka simpan lirik pada (C:\Lyrics).

Minilyrics menyediakan ribuan lirik lagu yang bisa kita unduh dan terapkan secara gratis. Setelah sobat mencari lirik lagu melalui aplikasi minilyrics, dan lirik yang sobat cara ditemukan maka lirik akan tersimpan secara otomatis pada folder lirik, jadi kita tidak perlu memindahkan lirik yang telah dicari. Sebelum mengikuti tutorial kali ini, silahkan buka aplikasi multimedia pemutar lagu seperti winamp dan jangan lupa koneksikan internet sobat. Setelah itu minilyrics akan terbuka dengan sendirinya. Setelah terbuka, silahkan sobat ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mencari Lirik Lagu di Minilyrics

  1. Langkah pertama klik pada menu Lirik dan pilih Cari Lirik (atau tekan tombol D pada keyboard)
  2. Cara Mencari Lirik Lagu di Minilyrics
  3. Ketikan nama penyanyi pada kolom Artis dan masukan judul lagu pada kolom judul, selanjutnya klik tombol Cari.
  4. Cara Mencari Lirik Lagu di Minilyrics
  5. Tunggu hingga pencarian lirik selesai, jika telah selasai pilih atau klik salah satu lirik yang tampil di bawahnya
  6. Cara Mencari Lirik Lagu di Minilyrics
  7. Selanjutnya putar lagu di winamp dan hasilnya kurang lebih seperti berikut
  8. Cara Mencari Lirik Lagu di Minilyrics
Saya rasa tutorialnya cukup mudah untuk dipraktekan, jika sobat ada pertanyaan mengenai tutorial kali ini, silahkan melalui kota komentar yang tersedia. Itulah ulasan mengenai cara mencari lirik lagu di minilyrics. Semoga bermanfaat :)

1 komentar:

  1. STAFABAND
    DOWNLOAD LAGU GRATIS STAFABAND https://stafaband1.com/

    Facebook : Stafaband - Situs Download Lagu Gratis
    Fans Page : STAFABAND1 Official
    Instagram : @stafabandmp3
    Twitter : @stafaband6

    stafaband
    stafaband mp3 mp4
    stafaband mp3
    stafaband 123
    stafaband 2018
    stafaband mp3 juice
    stafaband mp3 download mobile
    stafaband video
    stafaband judika jikalau kau cinta
    stafaband gudang lagu mp4
    stafaband apk
    stafaband 2018 mp3 download
    stafaband co
    stafaband 2019
    stafaband seventeen kemarin
    stafaband mp3 2018
    stafaband asli
    stafaband7 mp4
    stafaband download lagu seventeen kemarin
    stafaband mp3 sholawat
    stafaband aplikasi

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.