Header Ads

Breaking News
recent

Cara Memberi Pin, Picture, dan Password Windows 10

Bagaimana cara memberi password pada laptop windows 10? Jika sobat ingin mengamankan data di dalam pc/laptop agar tidak dicuri oleh orang jahil misalanya seperti teman-teman sobat yang pinjam laptop tanpa izin. Untuk mencegah hal tersebut tidak terjadi atau agar si peminjamnya kita paksa izin terlebih dahulu maka salah satu cara yang bisa kita gunakan adalah memberikan password dan pin login. Jadi saat ada orang yang mencoba menggunakan laptop sobat, maka akan diminta memasukan password, dengan begitu kita bisa tahu siapa yang pinjam laptop kita dan data yang ada di komputer sobat bisa lebih aman.

Di windows 10 sendiri memiliki fitur pengamanan yang lebih ekstra dibandingakan dengan versi windows yang sebelumnya. Perbedaanya cukup banyak, salah satunya di windows 10 kita dapat menambahkan PIN. Bahkan kita dapat menggunakan picture password atau gambar. Kok banyak ya caranya apa proses loginnya tidak repot? sobat bisa memilih salah satu pengamanan yang saya sebtukan tadi, misalnya hanya password saja yang kita pilih. Meskipun dengan hanya menggunakan password saja saya yakin orang lain tidak mungkin bisa masuk dan mengakses komputer sobat kecuali sobat memberi tahu password masuknya. Gimana sobat apakah ingin langsung praktek? langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Memberi Pin, Picture, dan Password Windows 10
  1. Langkah pertama, klik tombol Start (atau tekan tombol windows pada keyboard)
  2. Selanjutnya sobat pilih menu Setting.
  3. Klik menu ‘sign in options
  4. Jika telah terbuka silahkan sobat bisa ganti  pin, menambah picture, dan password terserah sobat atau bisa juga menggunakan semuanya.
Cara Memberi Pin, Picture, dan Password Windows 10
  • Untuk mengganti password klik tombol change, dan isikan password yang mudah diingat. Jika telah selesai mengisinya sobat klik save untuk menyimpannya.
  •  Menambahkan pin, caranya hampir sama dengan mengganti password, namun yang perlu sobat ketahui minimal panjang pin sebanyak 6 digit.
  • Menambahkan Picture Password, silahkan sobat klik add dan masukan gambar pilhan sesuai dengan keinginan. Jika sobat menggunakan opsi yang satu ini, saat login sobat akan diminta memasukan gambar terlebih dahulu gambar yang sobat pilih tadi, seperti sreenshoot gambar di bawah ini.
 Cara Memberi Pin, Picture, dan Password Windows 10

Itulah sekilas tutorial yang dapat saya sajikan kali ini. Semoga tutorial kali ini dapat membantu mengamankan laptop sobat dari orang yang meminjamnya tanpa izin ke sobat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.