Header Ads

Breaking News
recent

Cara Membuat Video Slideshow dari Foto dengan Musik di Youtube

Cara Membuat Video Slideshow dari Foto dengan Musik di Youtube - Kumpulan dari foto dapat kita jadikan sebuah video dengan model slideshow di youtube. Pasti sudah tidak asing lagi dengan model slideshow. Selain digunakan untuk keperluan presentasi seperti di sekolah maupun di kantor ada juga yang menggunakan untuk keperluan pribadi dengan merangkai foto album yang dimilikinya dan membuatnya menjadi sebuah video agar mudah diputar di aplikasi pemutar video.

Di youtube sendiri memiliki fasilitas yang dapat kita gunakan untuk menjadikan sebuah foto menjadi video. Selain itu, kita juga bisa menambahkan lagu atau nada yang telah disediakan secara gratis. Salah satu keuntungan menggunakan trik ini yaitu kita tidak perlu lagi upload video yang telah kita buat soalnya sudah otomatis langsung dipublikasi setelah kita selesai membuatnya, jadi dapat mengemat kuota internet sobat. Kekurangannya sendiri, untuk menyimpan ke komputer maka terlebih dahulu kita harus download video tersebut berbeda dengan software yang apabila sudah jadi langsung bisa kita simpan ke komputer dengan format yang bisa dipih. Tapi tengan saja, jika sobat membuat di youtube dan ingin menyimpan dengan format misalnya mp3, mp4 dan sebagainya juga bisa, silahkan baca Cara Mudah Download Video Di YouTube.

Fasilitas Editor video yang ada di youtube ini sangat mudah digunakan, jadi sangat mudah untuk kita praktekan. Penggunaanya sendiri sangat simpel, kita hanya mengupload foto dan memilih lagu yang akan dipasang pada video yang sobat buat lalu menggeserna ke kolom yang diminta dan kita bisa mengurutkan foto yang akan ditampilkan. Oh iya, ada juga efek slideshow yang bisa kita tambahkan.

Cara Membuat Video Slideshow dari Foto dengan Musik
  1. Silahkan kunjungi www.youtube.com/editor
  2. Selanjutnya klik icon foto >> Tambahkan foto yang lain >> klik unggah foto (cari foto di komputer yang ingin dibuat atau seret foto di komputer ke dalamnya).
  3. Tarik ke bawah hingga semuanya masuk di dalamnya (lihat gambar berikut).
  4. Untuk menambahkan musik klik icon musik lalu cari musik yang diinginkan (Sobat bisa memilih jenis lagu yang ingin dipakai : Jazz, rock, Pop, R&B, dan lain-lain).
  5. Selanjutnya sobat bisa menambahkan judul video.
  6. Jika semuanya sudah selesai, klik Buat video.
  7.  proses pembuatan video teleah selesai 90%.
  8. Tanpa harus menunggu langsung saja klik pengelola video di bawahnya.
  9. Klik judul video yang tadi kita buat untuk memutar video tersebut.
  10. Berikut kira-kira hasil yang telah saya buat dengan mengikuti langkah-langkah tadi.
 
Untuk hasil yang lebih baik silahkan sobat bisa bereksplorasi sendiri menggunakan fitur-fitur yang ada, namun untuk hasil yang sederhana saya rasa sobat bisa menggunakan Cara Membuat Video Slideshow dari Foto dengan Musik di Youtube. Jika masih bingung atau ingin bertanya-tanya silahkan melalui fasilitas komentar yang tersedia di blog ini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.