Header Ads

Breaking News
recent

Tips Jitu mengatasi Error HRESULT 0xc8000222 Tanpa Software

Bagaimana cara mengatasi Error Code HRESULT 0xc8000222? Mungkin dari sobat pernah mengalami apa yang saya alami. Waktu itu saya menginstall software, dimana software yang saya intall tersebut tidak bisa dilanjutkan sebelum install  .Net Framework. Akhirnya saya download terlebih dahulu dan menginstallnya. Saat mengistal  .Net Framework 4.2 tiba-tiba muncul sebuah pesan error. Dengan pesan error tersebut proses instalasi tentunya tidak bisa berjalan. Selanjutnya saya mencari cara agar proses instalasi bisa berjalan normal. Hingga akhirnya saya mendapatkan turorial dan allhamdulilah proses intalasi akhirnya berjalan. Nah, .NET Framework merupakan software gratis yang diciptakn oleh perusahaan microsoft dan juga berperan  cukup penting dalam mempercepat kinerja program aplikasi seperti cheat game maupun program yang lainnya. Banyak pecinta game yang menggunakan pc sebagai tempat bermain. Tentunya PC berbeda dengan PS. Di pc kita harus menginstall terlebih dahulu beberapa software baru kita bisa memainkan game tersebut. Salah satunya yaitu menginstall .Net Framework. Jika sobat mengalami masalah saat instal dengan  munculnya pesan Error HRESULT 0xc8000222 maka bisa diatasi dengan cara berikut ini.
  •  Langkan pertama, buka CMD caranya : klik star >> all program >> accesories dan pilih Command Prompt atau bisa juga dengan cara mengetikan cmd pada kotak pencarian dan tekan enter.
Tips Mudah Format Flashdisk Lewat CMD (Command Prompt) 
  • Setelah CMD terbuka, langkah berikutnya ketikan net stop WuAuServ.
cara mengatasi Error HRESULT 0xc8000222
  • Biarkan CMD dalam keadaan terbuka (jangan ditutup),  selanjutnya tekan tombol windows + R untuk menjalankan aplikasi run dan ketikan %windir% di dalam kolom dan tekan enter.
mengatasi Eror HRESULT 0xc8000222
  • Selanjutnya akan terbuka windows explore secara otomatis (pada bagian computer > Local Disc C > windows) dan cari folder SoftwareDistribution, selanjutnya setelah ketemu ganti namanya dengan menekan f2 pada keyboard (dan terserah sobat mau kasih nama apa yang penting berbeda dari nama sebelumnya).
cara mengatasi Eror HRESULT 0xc8000222
  • Kembali lagi ke Command Prompt (CMD) tadi dan ketikan net start WuAuServ dan jalankan perintah tersebut dengan menekan enter. Langkah berikutnya coba install lagi .NET Framework yang sebelumnya error. dan jika berhasil pastinya proses akan berjalan seperti gambar berikut.
cara mengatasi Error HRESULT 0xc8000222
Itulah ulasan mengenai Tips Jitu mengatasi Error HRESULT 0xc8000222 Tanpa Software, semoga bermanfaat. Bila sobat masih bingung atau ada yang ingin ditanyakan, bisa melalui komentar yang tersedia di blog ini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.