Header Ads

Breaking News
recent

Cara Mengatur Kecerahan layar Laptop Melalui windows 7 / Shortcut

Hallo? Apa kabar, Bagi sobat yang belum tahu bagaimana Cara Mengatur Kecerahan layar Laptop Melalui windows 7 / Shortcut   Tentunya layar yang memiliki kecerahan tinggi dapat merusak mata kita, dan juga membuat tidak nyaman. Saat ini sudah ada beberapa software untuk mengatur kecerahan layar hingga 90 %. Salah satu software yang saya maksud yaitu DIM Screen. Dengan menggunakan software tersebut sobat bisa membuat kecerahan layar bisa diturunkan lebih banyak dibandingkan dengan menggunakan windows.

Cara mengatur kecerahan layar yaitu dapat menggunakan dua cara yang berbeda, selain sobat bisa mengatur brightness atau kecerahan ini di windows , ada juga cara yang lebih praktis yaitu menggunakan shortcut atau tombol keyboard. Untuk mengatur menggunakan shortcut di beberapa merek laptop ada yang sama dan ada pula yang berbeda. Misalnya saya menggunakan laptop asus maka untuk mengaturnya saya harus menekan tombol fn dan tombol yang terdapat icon bergambar matahari (f5 / f6). Langsung saja berikut saya akan mengulas kedua tutorial tersebut.

Cara Mengatur Kecerahan layar Laptop Melalui windows 7

  • Pertama-tama silahkan klik start >> ketikan “adjust” pada kotak pencarian >> Klik pada Adjust screen brightness.
 Cara Mengatur Kecerahan layar Laptop Melalui windows 7 / Shortcut
  • Selanjutnya atur dengan cara menggesernya, ke kiri untuk mengurangi sedangkan ke kanan untuk menambah kecerahan layar laptop atau komputer.
 Cara Mengatur Kecerahan layar Laptop Melalui windows 7 / Shortcut
    Sampai di sini sudah sobat bisa mengatur tinggi atau rendahnya cahaya melalui windows 7. Namun perlu dicatat, komputer yang bisa menggunakan cara ini atau cara berikutnya harus terinstall driver vga-nya terlebih dahulu. Pernah saya mengatur kecerahan menggunakan cara pertama maupun cara yang kedua di komputer atau laptop yang belum terinstall vga tidak terjadi perubahan sama sekali.
    Baca juga : Cara Mematikan (disable) Windows Update Pada Windows 7

      Cara Mengatur Kecerahan layar Melalui Shortcut Pada Laptop Acer, Asus dan Toshiba

      1. Pada Laptop Acer : Tekan secara bersamaan pada tombol Fn + tombol  left arrow (untuk mengurang kecerahan) atau  right arrow (untuk menambah kecerahan).
      Laptop Acer
       2. Pada Laptop Asus : Tekan secara bersamaan pada tombol Fn + tombol f5 (mengurangi) atau f6 (menambah) kecerahan.
      Laptop Asus

      Pada Laptop Toshiba : Tekan secara bersamaan pada tombol Fn + tombol f6 (mengurangi) atau f7 (menambah) kecerahan.
      Laptop Asus


      Demikianlah Cara Mengatur Kecerahan layar Laptop Melalui windows 7 / Shortcut  yang dapat saya ulas pada kesempatan kali ini. Apabila sobat mengalami kesulitan atau ada yang ingin ditanyakan, silahkan melalui komentar yang tersedia di blog ini. Sekian dan terima kasih

      Tidak ada komentar:

      Diberdayakan oleh Blogger.