Header Ads

Breaking News
recent

Cara Menyambungkan Wifi ke Komputer Tanpa Kabel

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara menyambungkan wifi ke komputer tanpa kabel? Tapi sebelumnya sudah tahukah sobat apa yang disebut dengan wifi. wifi merupakan perangkat yang digunakan untuk mentransfer data atau untuk komunikasi dan sebagainya dengan kinerja yang cepat meskipun tanpa menggunakan kabel  Saat ini banyak sekali yang menyediakan layanan wifi disekitar kita seperti di sekolah, kampus, restoran dan lain sebagainya. Dari beberapa wifi yang ditawarkan tentunya ada yang gratis dan ada pula yang berbayar. Untuk yang gratis kita dapat dengan langsung mengakses internet tanpa harus mengisi password terlebih dahulu. Berbeda dengan yang tidak gratis (bayar), biasanya untuk koneksinya di proteksi oleh password, setelah kita sudah benar mengisikan password tersebut baru bisa login dan mengakses internet. Contohnya seperti layanan wifi id, untuk menggunakan layanan tersebut kita harus mengeluarkan sejumlah uang dan nanti setelah membeli akun dari wifi.id kita akan mendapatkan user dan password yang kita gunakan untuk login. Meskipun demikian wifi.id memiliki kecepatan yang tinggi dibandingkan dengan yang lainnya.

Untuk menggunakan layanan hotspot hampir sama dengan menggunakan modem, bedanya terkadang hotspot tersebut diproteksi dengan password dan kita harus login terlebih dahulu untuk mengaksesnya.  Meskipun ada tutorial untuk mengetahui password wifi, sepertinya tidak bisa berfungsi. Oh, iya jika dirumah sobat terdapat banyak area hotspot silahkan coba yang sinyalnya paling penuh jika diproteksi dan kita tidak tahu passwordnya apa coba ditanyakan siapa tahu di kasih. Kalau tidak dikasih saya yakin masih banyak layanan hotspot gratis di sekitar sobat. Sebelum sobat menggunakan wifi pastikan terlebih dahulu drivernya, jika laptop sobat belum pernah diinstal ulang atau pernah diinstal oleh tukang service komputer biasanya driver tersebut sudah terinstall. Untuk mengetahui apakah sudah terinstall atau belum silahakan buka device manager. Langsung saja sesuai dengan pembahasan kali ini, berikut tutorial mengbubungkan koneksi internet wifi ke komputer tanpa kabel.
  • Langkah petama klik icon yang berada di sebelah kanan.Cara Menyambungkan Wifi ke Komputer
  • Pilih salah satu koneksi yang ada, dan klik tombol connect. jika diminta password berarti kita harus mengisi password tersebut.
Cara Menyambungkan Wifi ke Komputer
  • Selanjutnya tunggu hingga loadingnya selesai, dan jika sudah terhubung maka icon berubah seperti gambar berikut.Cara Menyambungkan Wifi ke Komputer
Setelah terhubung ke internet  mungkin sobat ingin mengetahui kecepatan internet, silahkan baca artikel sebelumnya mengenai situs untuk mengukur kecepatan internet. Itulah tutorial yang bisa saya bahas kali ini, semoga bermanfaat untuk sobat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.