Header Ads

Breaking News
recent

Cara Mudah Membuat Doodle Art Name di Photoshop

KOMPUTERMESH – Sudah lama tidak menyajikan tutorial photoshop di blog ini. Dikarenakan banyaknya teman-teman yang bertanya bagaimana membuat doodle art? akhirnya saya akan mencoba memposting artikel mengenai cara mudah membuat doodle art name di photoshop . Mohon maaf sebelumnya, disini saya tidak akan mengajarkan membuat doodle art dari awal, tapi memanfaatkan doodle art yang sudah jadi  dan kemudian kita beri tulisan dengan nama kita atau nama yang lain.  Jika anda mau membuat doodle art sendiri dari nol, saran saya gunakan software Adobe Illustrator. Walaupun kita bisa membuatnya dari photoshop,  mungkin kita akan membutuhkan proses yang cukup lama dan menurut saya cukup sulit. Apalagi membuat Doodle Art secara online. Untuk itu saya akan memberikan tutorial yang mudah untuk anda praktekan salah satu caranya yait menggunakan gambar yang sudah ada di google image.  Nah, langsung saja anda simak langkah-langkah berikut ini.

1. Cari dan download doodle art yang sudah ada di google image atau yang lainnya.
2.Selanjutnya anda buka gambar tersebut menggunakan photoshop.
Cara Membuat Doodle Art Name di Photoshop
3.Setelah terbuka, ketik tulisan yang anda ingingkan (boleh nama atau tulisan yang lainnya) menggunakan Horizontal Type Tool.
4 Setelah itu, beri warna tulisan tersebut dengan warnya yang sesuai denga warna doodle art (lihat gambar berikut).
Cara Membuat Doodle Art Name
5. Dengan tulisan yang masih terseleksi, sekarang anda klik menu layer >> Layer Style >> pilih Stroke (Disini warna stroke masih merah).
Cara Membuat Doodle Art Name
6. Ganti color pada stroke sesuai dengan warna background anda, caranya klik color dan arahkan pointer ke bacgkround doodle art dan selanjutnya klik 1x  dan jika sudah klik ok.
Cara Membuat Doodle Art Name
7. Atur ukuran stroke sehingga mendapatkan ukuran yang pas (saya sendiri mengubah ukuran/size menjadi 8 px).
Cara Membuat Doodle Art Name
Sampai disini anda sudah berhasil membuat doodle art name. Dan berikut kira-kira hasil yang telah saya buat.
Cara Membuat Doodle Art Name di Photoshop

8.Setelah anda berhasil mengikuti langkah-langkah di atas, anda dapat mengubah tulisannya dan mengubah jenis font tanpa harus membuatnya dari awal lagi. Dan berikut contoh tulisan dan font yang telah saya rubah.

Hasil Pertama :
Cara Membuat Doodle Art Name di Photoshop
Hasil ke-2 :
Cara Membuat Doodle Art Name di Photoshop
Nah, bagi yang merasa tutorial kali ini terlalu ribet, saya sudah menyediakan file format PSD. Anda hanya perlu mengganti tulisan dan jenis font. Langsung saja anda klink link download berikut : doodle.psd (Size : 1.42MB).
Tonton juga tutorial video Membuat Doodle Art berikut ini.

Itulah ulasan mengenai Cara Mudah Membuat Doodle Art Name di Photoshop. Jika anda mengalami kesulitan atau ada pertanyaan silahkan bertanya melalui  komentar yang tersedia di blog ini. Sekian dan Terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.