Header Ads

Breaking News
recent

Cara Merubah Sinyal Menjadi Hsdpa Permanen di Android

Bagaiman Cara Merubah Sinyal Menjadi Hsdpa Permanen di Android? Sinyal Android yang lemot merupakan salah satu hal yang selalu dikeluhan oleh para pengguna android. Tidak dipungkiri lagi, Masalah lemot-nya sinyal internet menjadi masalah yang sering di alami pengguna android sehingga banyak yang mencari cara agar mendapatkan sinyal yang bagus mulai dari berpindah-pindah tempat sampai naik ke tempat yang tinggi dilakukanya demi mendapatkan sinyal yang bagus.

Cara Merubah Sinyal Menjadi Hsdpa Permanen di Android


Hal ini tidak lepas dari peran internet yang sangat penting, Internet ini kalau orang awam yang baru kenal internet pastinya internet hanya digunakan untuk hiburan saja seperti bermain facebook, twitteran, BBM dan social media lainnya. Itulah jika orang yang baru kenal internet pasti digunakan dari hal yang tidak lepas dari itu tadi, pastinya yang diketahui internet hanya untuk hiburan dan mencari informasi. Begitupun saya waktu saat kenal pertama kali mengenal yang namanya internet saya hanya memanfaatkannya untuk bermanin social media dan digunakan untuk download lagu / video. Intinya digunakan untuk mencari informasi dan hiburan saja.

Ternyata internet lebih dari itu. Internet juga dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan uang jika kita benar-benar mau belajar dan menggunakannya dengan baik. Ada banyak jenis ataupun macam-macamnya sumber yang dapat menghasilkan uang. Mulai dari : youtube, blog, internet marketing, jasa online, dan masih banyak lagi. Besar atau kecilnya pendapatan tergantung dari siapa yang menggunakan internet ini. Jika menggunakannya dengan baik, bukan tidak mungkin akan mendapatkan banyak penghasilan. Bahkan diantarannya hanya bermodal koneksi internet saja seperti blog atau youtube.

Dari beberapa jenis atau macam hal di atas, yang mungkin membutuhkan kecepatan internet adalah youtube. Kenapa youtube membutuhkan kecepatan internet yang bagus? karena jika koneksinya lambat bisa-bisa menunggu waktu yang cukup lama saat mengupload video.

Tapi bagi anda yang suka download lagu atau video yang saat ini masih kesulitan atau menuggu lama sampai selesai disebabkan sinyalnya naik turun kadang bagus / tidak? maka kita dapat mengaturnya sehingga saat internet diaktifkan akan selalu bagus atau seperti pada saat ini sinyal selalu hsdpa.

Sebelumnya saya mengalami kesulitan sinyal. Di mana waktu itu saat saya mengaktifkan internet sinyal hp android saya sering mendapatkan sinyal edge dan jarang sekali mendapatkan sinyal seperti 3G dan hsdpa. Bahkan ketika mendapatkan sinyal edge saya sering mematikan internet lalu mengaktifkannya kembali sampai mendapatkan sinyal yang bagus / hsdpa. Akhirnya saya otak-atik pengaturan sendiri agar sinyal tersebut menjadi Hsdpa secara Permanen. Dan sampai saat ini sinyal di hp android selalu mendapatkan Hsdpa.

Cara merubah sinyal jaringan menjadi hsdpa ini bisa anda terapkan di ponsel android apa saja seperti andromax, samsung galaxy, lenovo, advan, asus, oppo dan ponsel android lainnya. Untuk percobaan di sini saya menggunakan lenovo tipe P70, anda tinggal menerapkan cara ini ke ponsel android anda. Kurang lebih langkah-langkahnya tidak jauh berbeda. Oh iya, untuk merubah sinyal menjadi hsdpa permanen atau selamanya ini tanpa menggunakan aplikasi lho. Awalnya saya mengira kalau ingin ponsel selalu hsdpa menggunakan aplikasi, tapi setelah saya coba tanpa menggunakan aplikasi ternyata bisa juga. Langsung saja untuk caranya silahkan anda simak penjelasannya di bawah ini!

Cara Merubah Sinyal Menjadi Hsdpa Permanen di Android

  • Pertama-tama buka menusettings.
  • Kemudian silahkan anda klik Wireless and networks/More setting
  • Setelah itu, Masuk ke menu mobile network >> Network Mode
  • Langkah terakhir anda ubah menjadi WCDMA Only / WCDMA Preffered dengan memberinya centang.
  • Sinyal akan selalu Hsdpa
Sangatlah mudah bukan Cara Merubah Sinyal Menjadi Hsdpa Permanen di Android. Tutorial kali ini sudah saya coba cukup lama di ponsel android lenovo p70. Jadi saya rasa juga bisa diterapkan di ponsel android anda. Jika mengalami keseulitan atau masih bingung bisa ditanyakan melalui fasilita komentar di bawah ini.

Itulah artikel tentang Cara Merubah Sinyal Menjadi Hsdpa Permanen di Android. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.