Header Ads

Breaking News
recent

Cara Mengaktifkan / Menghidupkan Windows Defender Windows 10

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Mengaktifkan / Menghidupkan Windows Defender Windows 10 Secara Permanen. Pasti anda sudah mengetahui Windows Defender ini fungsinya untuk apa? Yups, Windows Defender ini merupakan sebuah aplikasi antivirus bawaan dari windows 10 yang bertujuan untuk melindungi komputer dari serangan Malware dan juga Virus. Windows Defender ini meskipun termasuk salah satu Antivirus Terbaik Untuk Windows 10 tapi berdasarkan survei untuk kemampuan Windows Defender ini masah kalah dengan antivirus yang lainnya seperti Avira dan Avast. Tapi anda tidak perlu khawatir meskipun begitu antivirus ini bukan berarti tanpa kemampuan, tentunya antivirus yang merupakan aplikasi bawaan windows 10 ini cukup handal dalam menangani virus dan malware yang dapat mengancam komputer anda.

Jika memang di komputer/laptop anda tidak terinstall antivirus seperti Avira, Avast, dan antivirus lainnya sebaiknya memang lebih baik Windows Defender ini diaktifkan. Selain anda tidak perlu mendownload dan menginstall Windows Defender, aplikasi bawaan windows ini tidak perlu aktivasi dan tinggal mengaktifkan saja kita sudah dapat menggunakannya secara full / menggunakan semua fitur yang tersedia. Berbeda bila anda mendownload antivirus yang kebanyakan menggunakan kode aktivasi, yang mana kode tersebut tidak dapat didapatkan secara gratis alias kita harus bayar terlebih dahulu.

Memang aplikasi antivirus ini merupakan aplikasi yang harus ada di windows 10 karena kita tahu antivirus ini fungsinya sangat penting bagi keamanana komputer kita maka dari itu seperti yang sudah saya bilang tadi dari pada komputer anda tidak terinstall antivirus maka lebih baik gunakan saja antivirus bawaan windows yang bernama windows defender ini.

Cara Mengaktifkan / Menghidupkan Windows Defender Windows 10

Cara Mengaktifkan / Menghidupkan Windows Defender Windows 10
  • Langkah pertama klik start atau dengan menekan tombol windows pada keyboard.
  • Setelah itu ketikkan saja Edit group policy lalu tekan enter
  • Setelah terbuka kemudian anda klik pada tanda panah kecil pada menu Administrative Templates.
  • Akan muncul beberapa menu di bawahnya seperti control panel, Network, printer dan lain sebagainya. Nah anda klik pada tanda panah kecil lagi pada menu Windows Component
  • Kemudian akan muncul banyak menu lagi di bawahnya, nah lalu anda cari dan klik pada Windows Defender.
  • Setelah anda mengeklik windows defenfer maka di panel sebelah kanan atau panel yang saya tandai dengan nomor 3 (lihat gambar) akan terdapat file yang bernama Turn off windows defender.
  • Kemudian anda klik sebanyak 2x pada file Turn off windows defender.
  • Terakhir anda pilih Disabled lalu klik OK.
Dengan begitu windows defender anda akan aktif dan siap digunakan. Nah, untuk membuka windows defender ini bisa menggunakan cara : klik start atau tekan tombol windows pada keyboard >> kettikan windows defender >> lalu tekan enter maka windows defender akan terbuka. Windows Defender ini akan selalu aktif secara permanen atau selamanya jika anda tidak mematikannya. Nah, jika seandainya anda sudah punya antivirus pengganti yang lebih baik sementara windows defender yang sebelumnya aktif ini ingin anda matikan, anda bisa menggunakan Cara Mematikan Windows Defender Windows 7,8 dan 10 tersebut untuk mematikannya.

Demikianlah ulasan tentang Cara Mengaktifkan / Menghidupkan Windows Defender di Windows 10. Semoga bermanfaat dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan melalui komentar di bawah ini. Saya akan senang hati membantu dan menjawab pertanyaan yang telah anda buat. Terima kasih kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.