Header Ads

Breaking News
recent

Cara Menghilangkan Iklan Adclick pada Desktop

Cara Menghilangkan Adclick pada Desktop Windows 10 - Laptop / PC sobat tiba-tiba sering muncul iklan AdClick di layar? hati-hati karena itu semua tanda komputer sobat terinfeksi virus dan malware. AdClick merupakan sebuah  iklan yang muncul disebabkan oleh virus yang  menyelinap ke komputer tanpa kita ketahui. Iklan yang satu ini bisanya berbentuk pop-up atau melayang pada desktop atau layar dan kalau dibirkan lama-lama akan rasanya cukup mengganggu juga..
Cara Menghilangkan Iklan Adclick pada Desktop
Untuk Menghilangkan Adclick pada Desktop ini cukup sulit sebab untuk menghapusnya tidak dapat dilakukan lewat control panel. Untungnya masih banyak cara yang dapat kita lakukan sehingga sangat  mungkin untuk menghilangkan iklan atau virus ini dari komputer kita.

Di sini saya akan membahas cara menghilangkan Iklan Adclick tanpa bantuan softaware sama sekali atau bisa dibilang secara manual.  Memang banyak software gratis yang bertebaran di internet untuk mengatasi Iklan Adclick ini. Tapi kita kan tidak tahu apakah software tersebut aman atau tidaknya untuk komputer kita. Jangan sampai kita menginstall software yang salah maksudnya setelah menggunakan software kan dapat menghilangkan virus di komputer kita tapi software tersebut juga menyebarkan virusnya sendiri yang terselip di softwarenya.

Oke, langsung saja berikut Cara Menghilangkan Iklan Adclick pada Desktop Tanpa software :
  • Jalankan aplikasi RUN. Tekan tombol windows + R secara bersamaan pada keyboard.
  • Setelah terbuka silahkan ketikan atau masukkan perintah regedit.exe lalu tekan enter.
  • Buka HKEY_CURRENT_USER >> SOFTWARE >> osTip lalu klik kanan pilih Delete.
  • Buka KEY_LOCAL_MACHINE >> SOFTWARE >> Microsoft >> Windows NT >> CurrentVersion >> Schedule >> TaskCache >> Tree >> osTip lalu klik kanan pilih Delete.
  •  Buka  HKEY_CURRENT_USER >> Software >> Microsoft >> Windows >> CurrentVersion >> Run kemudian cari file yang bernama osmsg 
  • Klik kanan osmsg kemudian pilih Delete
  • Setelah itu buka windows explore tekan tombol windows + E pada keyboard.
  • Setelah terbuka silahkan sobat pergi ke : C:\ProgramData\WindowsMsg lalu cari osmsg.exe jika sudah ketemu silahkan sobat hapus file tersebut
  • Pergi lagi ke : C:\Windows\System32\Tasks cari osTip kemudian sobat hapus
Demikianlah ulasan mengenai Cara Menghilangkan Iklan Adclick pada Desktop. Semoga bermanfaat untuk sobat. Jika ada pertanyaan mengenai postingan kali ini silahkan ditanyakan melalui komentar yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.