Header Ads

Breaking News
recent

Cara Main Pokemon GO di Indonesia (IOS & Android)

Cara Bermain Pokemon GO di Indonesia  - Pokemon Go akhirnya diluncurkan setelah beberapa kali penundaan. aplikasi Pokemon yang diluncurkan minggu lalu ini sudah mencuri perhatian netizen khususnya pecinta game di indonesia. Banyak sekali yang menantikan games yang satu ini mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pokemon Go merupakan game gratis yang menantang pemainnya untuk menangkap Pokemon yang tersembunyi di berbagai lokasi yang tersebar di dunia nyata. Game yang satu ini tersedia untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS. Sebelum sobat mengikuti potingan ini lebih lanjut, bagi yang belum punya aplikasi Pokemon go bisa mendownload terlebih dahulu secara gratis di situs : ww.apkmirror.com. Setelah terinstall dan mendaftar sobat dapat menyesuaikan avatar dan juga memilih pakaian,warna mata, jenis kelamin, warna rambut, dan gaya ransel. Langsung saja simak Cara Main Pokemon GO di Indonesia berikut ini :
Cara Main Pokemon GO
Bagaimana saya memulai permainan Pokemon?

Setelah sobat login, sobat akan mendapatkan pengenalan singkat yang ditunjukkan oleh Profesor Willow, yang akan memberikan pengenalan permainan, dan memandu sobat melalui menangkap pilihan dari 3 Pokemon yaitu Charmander, Squirtle , dan Bulbasaur. Pokemon go terdiri dari tiga bagian dasar yaitu : menangkap Pokemon, mengunjungi pokéstops, dan pertempuran gym.

Bagaimana cara menangkap Pokemon?

Penangkapan Pokemon tidak dibatasi berapa jumlahnya, jadi sobat bisa mengumpulkan sebanyak-banyaknya jenis Pokemon dengan mencarinya di suatu tempat.: sobat hanya berjalan-jalan dengan aplikasi terbuka di ponsel sobat, aplikasi akan berdengung ketika Pokemon di dekat kita. Tekan pada Pokemon di peta, dan sobat akan beralih ke antarmuka penangkapan. Warna cincin yang mengelilingi Pokemon yang akan membantu dan memberikan keterangan mudah / sedang / sulit kah untuk menangkapnnya. Jika berwarna hijau berarti mudah, kuning sedang, dan merah yang paling sulit.

CP (Combat Power) ini akan menentukan seberapa kuat Pokemon sobat. Semakin besar CP Pokemonnya, maka akan semakin besar pula damage yang akan dihasilkan pada saat Battle. Untuk meningkatkan CP Pokémon, sobat akan membutuhkan debu bintang (stardust) dan permen pokemon (Candies) yang bisa diperoleh saat sobat mencari pokemon di dunia nyata, petunjuknya ditandai dengan titik-titik yang bertabur dedaunan hijau.  Sedangkan Candies bisa sobat peroleh setiap kali menangkap Pokemon. Setiap Pokemon memerlukan Candies yang berbeda-beda, untuk itu kamu perlu menangkap pokemon yang sama dalam jumah yang banyak agar dapat mengevolusi seekor Pokemon.

Istilah-istilah yang mungkin akan sobat jumpai dalam permainan pokemon go
  • PokéStops: Merupakan tempat untuk mengisi bahan bakar dan mendapatkan barang-barang baru seperti Pokeballs. Biasanya PokéStops terletak di tempat-tempat menarik, seperti tempat bersejarah, publik seni, monumen, dan tempat umum lainnya.
  • Gym / PokéStops : khusus bagi sobat yang ingin mengontrol banyak pokemon sobat seperti sebuah tim. Nah, untuk menggunakannya, sobat harus menempatkan salah satu Pokemon yang telah sobat tangkap untuk menjaga lokasi.
  • Battle: sobat dapat memilih salah satu dari Pokémon yang telah sobat tangkap untuk ikut serta dalam pertempuran. Setiap Pokemon memiliki dua serangan, dan jika Pokemon sobat memenangkan pertempuran, maka kontrol oleh tim lawan dari "Gym Prestige" akan berkurang. Ketika Prestige dari Gym itu 0, maka tim kehilangan kendali Gym.
  • Pokédex: Ketika sobat menangkap berbagai jenis Pokémon, maka akan masuk secara otomatis ke Pokédex sobat. Jika sobat menangkap spesies yang sama dari Pokémon dengan waktu yang cukup, maka sobat akan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan salah satu dari pokemon yang sobat peroleh.
Itulah Cara Main Pokemon GO di Indonesia yang bisa saya publikasikan kali ini. Jika sobat ingin mengetahui beberapa situs untuk mendownload game komputer silahkan baca : Situs Download Game PC Terbaik, Gratis dan Terlengkap. Semoga ulasan yang singkat ini dapat bermanfaat untuk sobat, jika mengalami kesulitan silahkan bertanya melalui komentar yang tersedia. Terima kasih untuk kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.