Header Ads

Breaking News
recent

Cara Mengambil Uang di Atm Bri (Simpedes,Syariah, Britama)

Cara mengambil uang di atm bri simpedes, Syariah, Britama - Jika dahulu, pada saat ditengah perjalanan lupa membawa uang maka akan cukup merepotkan bukan? Pasalnya, satu-satunya hal yang bisa dilakukan untuk menangani masalah tersebut adalah kembali lagi ke rumah dan mengambil uang kita yang tentunya akan sangat merepotkan dan membuang waktu saja. Selain dapat menghabiskan waktu anda, hal tersebut tentunya juga menguras tenaga dan juga uang kita pun akan berkurang misalnya untuk membeli bahan bakar transportasi.

Berbeda dengan saat ini yang dulu mungkin anda pernah mengalami seperti kejadian tadi mungkin tidak terulang lagi di zaman yang serba canggih seperti ini. Anda tidak akan lagi direpotkan dengan masalah serupa seperti lupa bawa uang atau kehabisan uang di tengah perjalanan.

Hal ini tidak lepas dari peran bank lokal atau bank indonesia yang bersaing memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja. BRI (BANK RAKYAK INDONESIA) termasuk bank yang tidak mau kalah dengan bank yang lainnya.  BRI juga berusaha memberikan pelayanan yang maksimal mulai dari kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya dengan menghadirkan fasilitas ATM yang bertujuan agar penggunanya dapat mengambil uang secara mudah.

Adapun jenis dari Bank bri diantarannya adalah sebagai berikut :
  • Tabungan BRI Syariah 
  • Tabungan BRI Junio
  • Tabungan Simpedes 
  • Tabungan TKI
  • Tabungan Haji BRI
  • Tabungan BritAma
  • Tabungan BritAma Valas
  • Tabungan BritAma Bisnis
  • Tabungan BritAma Dollar
  • Tabungan BritAma Rencana
  • dan lain-lain. 
catatan : meskipun banyak dan beragam jenis bank bri ini, namun untuk pengambilan uang dari atm bank bri semuanya sama.

Untuk mengetahui Cara Mengambil Uang di Atm BRI (Simpedes,Syariah, Britama dan lain sebagainya) Bagi anda yang masih Pemula jangan khawatir karena di sini saya juga menyertakan gambarnya agar memudahkan anda dalam mempraktekannya.

Cara Mengambil Uang di Atm Bri Bagi Pemula

1. Langkah pertama anda masukkan kartu ATM anda. Pastikan yang ada gambar logo + tulisan bri menghadap ke atas dan logo + tulisan Bank BRI berada di sebelah kanan. jika posisi kartu yang anda masukkan salah  biasanya kartu tersebut akan sulit untuk dimasukkan .  Nah, agar anda tidak bingung bagaimana cara memasukkan kartu ATM yang benar? silahkan lihat gambar di bawah ini :

Cara Mengambil Uang di Atm Bri (Simpedes,Syariah, Britama)
2. Setelah ATM anda berhasil masuk. Kenapa saya bilang "berhasil masuk" karena kalau tidak masuk anda salah memasukkanya. Kemudian di layar monitor akan menampilkan pilihan bagi anda bahasa mana yang ingin digunakan "SILAHKAN PILIH BAHASA ANDA" atau " PLEASE SELECT YOUR LANGUAGE". Pada langkah ini silahkan anda pilih bahasa indonesia saja dengan menekan tombol di sebelahnya contohnya seperti gambar berikut.
Cara Mengambil Uang di Atm Bri (Simpedes,Syariah, Britama)
3. Setelah itu semua tulisan di layar komputer akan berubah menjadi bahasa indonesia semuanya. Jangan klik selanjutnya dulu. Saran saya bagi anda yang belum tahu sebaiknya anda baca tulisan yang muncul di monitor mengenai Tips Aman Bertransaksi DI ATM. Setelah anda membaca dan sudah mengerti silahkan anda pilih lanjutkan dengan menekan tombol di sebelah kirinya.
Cara Mengambil Uang di Atm Bri (Simpedes,Syariah, Britama)
4. Masukkan pin anda jika sudah tinggal tekan ENTER (Tombol yang berwarna Hijau) Perhatian : Jika anda lupa pinnya sebaiknya anda membatalkan transaki. Jika ingin membatalkan transaksi caranya yaitu dengan menekan tombol warna merah (CANCEL) maka kartu ATM anda akan keluar dengan sendirinya. Apabila anda salah berulang-ulang karena lupa pin hingga 3x, kartu ATM anda bisa diblokir. Jika anda telah berhasil memasukkan pin maka di layar akan tampil tulisan "Pilih Jumlah Paket Tunai". Berikut saya tampilkan contoh gambar saat memasukkan pin agar anda tidak bingung.
Cara Mengambil Uang di Atm Bri (Simpedes,Syariah, Britama)
5. Setelah itu akan muncul Pilih Jumlah Paket Tunai. Pada langkah ini anda bisa pilih berapa jumlah uang yang mau diambil dan untuk memilihnya adalah dengan menekan tombol di sebelahnya. Contoh di sini saya akan menarik uang dari mesin atm sebesar 100 ribu maka langkah selanjutnya yang harus saya lakukan adalah dengan tombol disebelahnya / tombol yang saya kasih tanda panah pada gambar berikut.
Cara Mengambil Uang di Atm Bri (Simpedes,Syariah, Britama)
6.  Setelah anda memilih sejumlah uang yang mau diambil dan juga sudah menekan tombol disebelahnya.  Uang yang ingin anda ambil akan keluar dengan sendirinya melalui mesin ATM jadi kita hanya menunggunya sebentar saja. Setelah uang yang anda minta keluar selanjutnya segerahlah ambil uang tersebut.

Kemudian ada pertanyaan yang muncul di layar monitor apakah anda mau melanjutkan transaksi lagi atau tidak? Jika anda ingin bertransaksi lagi maka bisa pilih YA dan jika tidak ingin bertransaksi lagi atau sudah selesai  maka pilih saja tidak dengan menekan tombol di sebelahnya dan setelah itu kartu ATM akan keluar dengan sendiriya. Setelah itu cabut kartu ATM-nya dari mesin ATM.

Sampai sini anda sudah tahu Cara Mengambil Uang di Atm Bri. Jadi ketika anda bertransaksi lagi maka setelah anda mendapatkan uang jangan terburu-buru untuk keluar. Pastikan juga kartu ATM sudah berada di tangan anda. Intinya saat melakukan penarikan dari ATM BRI yang tidak boleh sampai lupa atau ketinggalan yaitu Uang + kartu ATM BRI. Maka setelah melakukan transaksi pastikan keduanya sudah anda terima.

Informasi tambahan : Jangan segan-segan untuk menekan Tombol Warna Merah (CANCEL) jika anda benar-benar mengalami kesulitan atau terjadi error. Tombol Warna Merah (CANCEL) ini berfungsi untuk membatalkan transaksi dan juga mengeluarkan kartu ATM anda dari mesin ATM yang digunakan.

Baca juga : Cara Transfer Uang Lewat Internet Banking BRI ke Bank Lain

Penutup : Itulah Cara Mengambil Uang di Atm Bri (Simpedes,Syariah, Britama) bagi pemula. Semoga apa yang telah saya sampaikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat untuk anda. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan melalui komentar yang tersedia di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.