Header Ads

Breaking News
recent

3 Cara Mengatasi Android Install / Dowload Aplikasi Sendiri

Bagaimana cara mengatasi android instal aplikasi sendiri? Sangat menjengkelkan jika tanpa sepengetahuan kita sebuah aplikasi yang tidak kita inginkan terinstall sendiri di hp android. Jika dibirkan, lama-kelamaan aplikasi akan banyak terinstall di hp kita sehingga menjadi lebih lambat. Tidak hanya itu perlahan-lahan juga akan mengurangi space memori. lalu apa penyebab aplikasi terinstal sendiri di android? dan bagaimana cara mencegah aplikasi terinstall sendiri di android? nah, itulah yang akan saya bahas kali ini.
Cara Mengatasi Android Install / Dowload Aplikasi Sendiri
Oke, pertama-tama saya akan bahas penyebab aplikasi terinstal sendiri di android. Penyebabnya bisa bermacam-macam, salah satunya yang biasanya terjadi yaitu salah download file seperti lagu, video, dll. Misalnya file lagu yang harusnya MP3 dan Video yang seharusnya MP4 kita justru salah mendownload jadinya malah mengunduh file format APK. Kemudian kita buka malah menginstall aplikasi lalu lupa untuk dihapus. Karena kita lupa menghapusnya, saat terhubung ke internet aplikasi tersebut bisa jadi mendownload aplikasi lainnya kemudian memasangnya di ponsel hp kita tanpa sepengetahuan.

Selanjutnya, untuk mengatasinya, bisa sobak simak Cara Mengatasi Android Install / Dowload Aplikasi Sendiri berikut ini.

1. Menghapus aplikasi yang mencurigakan
Seperti penjelasan tadi, solusi menghapus aplikasi yang mencurigakan / aplikasi yang tidak terpakai dan tidak tahu fungsi aplikasi tersebut untuk apa lebih baik dihapus atau diuninstall saja, karena selain bisa membahayakan juga dengan menghapuskan akan membuat kinerja hp semakin cepat.

2. Menghilangkan virus dengan ESET Mobile Security & Antivirus
Jika penyebabnyaa bukan dari aplikasi mungkin penyebabnya bisa jadi dari faktor yang lain seperti saat mengcopy data/file dari perangkat lain, yang mana file tersebut terinfeksi virus. Untuk itu sobat bisa memasang antivirus yang cukup sering digunakan oleh pengguna android. Silahkan cari dan download secara gratis di playstore. Nah, setelah terinstall lalu sobat buka aplikasinya kemudian pilih Antivirus , ganti Scan Level menjadi Deep lalu Scan Device dan tunggu hingga proses scan selesai. Terakhir tinggal dibersihkan dengan memilih Resolve All.

3. Menghapus folder yang bernama SNOWFOXCR
Jika di storage / memori sobat menemukan folder yang bernama SNOWFOXCR. Kemungkinkan hp android sobat benar-benar terkena virus. Tapi tidak usah khawatir, untuk mengatasinya ternyata cukup mudah yaitu tinggal menghapus foldernya. Cara mengeceknya dari path, External Storage >> Android  >> Data >> Snowfoxcr atau jika tidak ketemu, internal Storage >> Android  >> Data >> Snowfoxcr.

Tidak hanya cara mengatasinya yang saya ulas kali ini nah, untuk cara mencegah aplikasi terinstall sendiri di android. Berikut beberapa tips dari saya.
  • Tips pertama, Jika ingin menginstal aplikasi maka usahakan untuk mendownload dari Play Store saja. Karena di playstore aplikasi yang kita download / install akan aman dan tidak akan menginfeksi virus ke hp kita.
  • Tips berikutnya adalah menggunakan antivirus untuk android. Jika biasanya komputer kita terinstall antivirus maka di hp android juga sama yaitu terinstall aplikasi antivirus. Aplikasi yang cukup handal dan bisa diinstall secara gratis yaitu ESET Mobile Security & Antivirus.
Itulah beberapa tips dan Cara Mengatasi Android Instal / Dowload Aplikasi Sendiri. Jika semua langkah di atas dan juga cara-cara lain di internet dipraktekan tapi masih belum bisa mengatasinya. cara terakhir adalah mem-Flash ulang.Tapi harus dipikirkan terlebih dahulu sebelum melakukannya. Terima kasih sudah membaca ulasan singkat kali ini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.