Header Ads

Breaking News
recent

Cara Menonaktifkan (Disable) Notifikasi Grup Facebook

Saat ini jejaring sosial paling populer di dunia facebook hampir tidak pernah sepi dari penggunanya. Di mana setiap harinya jutaan orang di dunia hampir tidak pernah terlewatkan untuk mengakses facebook. Entah itu hanya sebentar ataupun lama pasti setiap harinya menyempatkan untuk membuka facebook.

Kini facebook tidak hanya dapat digunakan untuk update status, berkomentar, dan membaca informasi saja namun facebook banyak juga dimanfaatnya oleh sebagian orang untuk keperluan hidup. Salah satunya facebook digunakan sebagai lapak jual beli barang. Tentunya untuk membuat lapak seperti itu, dibutuhkan sebuah grup facebook dan juga anggota yang banyak.

Nah, sebelum saya membuat postingan ini. Saya sudah bergabung dibanyak grup yang ada di facebook, dari beberapa grup yang saya ikuti ada bebearapa yang anggotanya bebas menerbitkan postingan dan ada juga yang dibatasi oleh admin group, biasanya postingan yang diposting anggotanya akan direview terlebih dahulu.

Semenjak ikut bergabung di grup facebook,  Ada hal yang bikin saya kesal yaitu pada saat anggota lain memposting ke grup, selalu muncul notifikasi yang cukup menggangu.  Awalnya sih gak masalah, tapi karena banyaknya anggota yang memposting di grup jadinya banyak notifikasi yang masuk ke pemberitahuan, mungkin sobat saat ini juga mengalami hal yang sama. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Menonaktifkan (Disable) Notifikasi Grup Facebook. Langsung saja sobat ikuti langkah-langkah berikut ini.
 Cara Menonaktifkan (Disable) Notifikasi Grup Facebook
  1. Buka facebook terlebih dahulu, biar lebih cepat kita gunakan saja facebook versi mobile klik di sini.
  2. Jika belum login, silahkan login terlebih dahulu dengan mengisi email dan password.
  3. Setelah berhasil login, langkah selanjutnya adalah memilih menu group. Scroll ke bawah lalu cari menu group jika sudah ketemu kemudian klik pada menu tersebut (lihat nomor 1).
  4.  Cari dan buka grup yang notifikasinya ingin dimatikan.
  5.  Setelah masuk ke grup, langkah selanjutnya pilih menu info (scroll ke bawah) (lihat nomor 2).
  6. Pilih Sunting Pengaturan Pemberitahuan (lihat nomor 3).
  7. Beri centang pada opsi "mati". Jika sudah klik pada tombol simpan (lihat nomor 4).
  8. Selesai.
Baca juga ulasan tentang : Cara Keluar Dari Grup Facebook 
Catatan : cara di atas hanya dapat dipraktekan menggunakan laptop / hp tanpa aplikasi facebook. Jadi jika sobat menggunakan hp maka harus menggunakan browser hp seperti (opera mini, UC MINI, Google Chrome, dll). Namun, jika menggunakan aplikasi facebook maka caranya akan berbeda.

Sampai di sini sobat sudah dapat mematikan notifikasi grup facebook. Jika masih bingung dengan pembahasan kali ini dapat ditanyakan melalui kotak komentar yang tersedia di bawah ini. Mungkin hanya itu yang dapat saya ulas kali ini. Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.