Header Ads

Breaking News
recent

Cara Mengirim File dari Komputer Ke Hp Tanpa Kabel Data

Bagaiamana Cara Mengirim File dari Komputer Ke Hp Tanpa Kabel Data? bagi anda yang ingin mengirim file dari komputer ke hp atau sebaliknya dari hp ke komputer, kini dapat dilakukan tanpa menggunakan kabel data. Akan tetapi dalam mentransfer data yang akan saya bahas kali ini menggunakan aplikasi tambahan. Selain itu kecepatan transfernya jauh lebih cepat daripada aplikasi pc yang lainnya semisal bluetooth. Kecepatan transfer aplikasi ini dapat mencapai puluhan MB/sec. Semua jenis file dapat ditransfer diantarannya : foto, aplikasi, musik, video dan lain-lain. Mungkin sudah banyak yang tahu dengan aplikasi yang satu ini. Nama Aplikasi yang saya ini adalah shareit. Shareit merupakan aplikasi yang dapat mengirim file melalui wifi laptop ataupun wifi hp. Dulunya aplikasi yang satu ini hanya tersedia bagi pengguna smartphone yang bermerek lenovo saja, tetapi saati ini shareit sudah tersedia untuk smartphone dengan sistem operasi android, jadi bisa digunakan pada smartphone dengan merek yang berbeda. dan bahkan shareit juga tersedia untuk PC/laptop yang support dengan sistem operasi windows (7/8/10) dan bahkan MAC OS. Nah, itulah yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini bagaimana cara penggunaan shareit di laptop.
Cara Instal Shareit di Laptop
Cara Mengirim File dari Komputer Ke Hp Tanpa Kabel Data Pertama-tama download terlebih dahulu shareit untuk laptop klik di sini. Setelah terdownload ekstrak terlebih dahulu file rar-nya. Klik 2x pada Shareit 2.5.1.4 untuk menginstallnya --> Klik Next --> hilangkan centang pada Help Us to improve SHAREit by collecting the information about using SHAREit  & Klik Next lagi --> Klik Next satu kali lagi. dan tunggu hingga proses instalasi selesai.


Cara Mengirim File Dari Android Ke PC Dengan SHAREit.
Cara Mengirim File dari Komputer Ke Hp Tanpa Kabel Data 
Cara Mengirim File dari Komputer Ke Hp Tanpa Kabel Data
    1. Buka SHAREit di android lalu klik kirim.
    2. Pilih file yang ingin di kirim ke komputer dengan mengekliknya sebanyak satu kali. Lalu pilih berikutnya.
    3. Setelah itu buka SHAREit di komputer kamu dan pilih Terima/received.
    4. Shareit di android akan mencoba menghubungkan ke komputer. Jika telah terhubung akan muncul icon dari penerima (perhatikan nomor 4). Setelah itu klik icon tersebut untuk mengirim file yang dipilih tadi.
    5. Kemudian Shareit di komputer akan muncul dialog untuk konfirmasi, klik saja tombol Yes.
    6. Tunggu hingga pengiriman file selesai, setelah itu klik kanan pada file tersebut lalu pilih "open the location".
    Oh iya agar tidak bingung dalam memahami gambar di atas : gambar yang ada  tulisannya (1, 2, dan 4) dilakukan lewat hp android, sedangkan gambar yang tepat dibawahnya dengan nomor  (3, 5 dan 6) dilakukan lewat komputer.

    Nah, sedangkan bagi kamu yang ingin Mengirim File Dari PC Ke Android Dengan SHAREit (kebalikannya). Tinggal ganti saja langkah-langkahnya jika tadi penerimanya adalah komputer, sekarang ganti android sebagai penerimanya intinya tinggal membalik saja tutorial di atas tadi.

    Jika kamu pernah menggunakan shareit sebelumnya, pastinya langkah di atas akan terasa sangat mudah untuk diprakterkan karena shareit di pc penggunaanya juga hampir sama dengan di android. Itulah yang dapat saya ulas pada kesempatan kali ini menggunakan cara menggunakan shareit di laptop. Semoga bermanfaat.

      Tidak ada komentar:

      Diberdayakan oleh Blogger.