Header Ads

Breaking News
recent

Cara Mengatasi This Connection Is Untrusted Saat Berinternet

Bagaimana cara mengatasi this connection is untrusted saat berinternet? Bagi sobat yang sedang mengalami masalah ini tidak usah khawatir karena masalah seperti ini sudah biasa terjadi pada saat membuka situs tertentu. Munculnya pesan this connection is untrusted juga pernah saya alami sebelumnya, saat mengakses website dengan alamat yang mengandung ssl (https) didepannya dan saya cukup sering menjumpai pesan tersebut. Menurut informasi yang pernah saya baca sebelumya, penyebabnya adalah sertifikat sebuah website. Jika kita menggunakan firefox maka akan muncul pesan tersebut dan akan diminta konfirmasi untuk dapat melanjutkan mengakses website yang dituju. Namun, Jika sobat menggunakan browser yang lain seperti google chrome, internet explorer, dan lain sebagainya kemungkinan tidak akan menjumpai this connection is untrusted ini hanya muncul pada browser-browser tertentu saja untuk melindungi privacy pengguna.

Cara mengatasi this connection is untrusted di mozilla.
Cara Mengatasi This Connection Is Untrusted Saat Berinternet
  • Pertama-tama klik pada "I Understand the Risks".
  • Kemudian klik pada tombol Add Exception
  • Setelah itu akan muncul kotak dialog Add Security Exception
  • Selanjutnya klik Get Certificate
  • Terakhir, setelah beberapa saat klik tombol Confirm Security Exception dan sobat akan diahlihkan pada situs yang dituju.
Cara mengatasi this connection is untrusted secara permanen.
Cara Mengatasi This Connection Is Untrusted Saat Berinternet
  1.  Klik start atau tekan tombol windows pada keyboard.
  2. Selanjutnya ketikan Date and Time pada kotak pencarian lalu tekan enter.
  3. Setelah terbuka, pilih pada bagian internet time.
  4. Pilih change settings...
  5. Klik update now lalu klik OK.

Biasanya masalah ini juga sering muncul pesan " This Connection Is Untrusted" pada saat mengunjungi situs-situs yang cukup populer seperti yahoo, google, facebook, gmail dan lain sebagainya. Nah, dengan menggunakan cara di atas masalah tersebut bisa dilewati/dihilangkan secara permanent. Semoga apa yang saya sampaikan kali ini dapat bermanfaat dan membantu mengatasi masalah yang sedang sobat alami.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.