Header Ads

Breaking News
recent

Membuat Background Desktop Menggunakan Photoshop


Membuat Background Desktop Menggunakan Photoshop
Bagi sobat yang ingin membuat Background untuk desktop windows,di postingan saya kali ini akan memberikan tutorial membuat background dengan menggunakan Photoshop.Untuk tutorial ini saya menggunakan photosop cs3 EXTENDED,alasan saya menggunakan photoshop cs3 EXTENDED karena ringan di bandingkan dengan photoshop cs4,cs5,dan cs6 terserah sobat mau menggunakan yang mana versi sebelumnya juga bisa.sobat dapat membuat background sesuai dengan keinginan,oleh karena itu saya hanya memperkenalkan tools yang saya gunakan dalam membuat background di photoshop.Sebenarnya ada banyak tools yang digunakan untuk membuat background,tapi saya akan membahas tools yang biasa digunakan dalam membuat background.saya akan memperkenalkan tools tersebut.Yang pertama nama tools-nya adalah Gradient tools.Gradient tools adalah tools yang digunakan untuk membuat backgrond gradient(Sebuah efek grafis yang terbentuk atas transisi/perubahan warna secara gradual)tool yang kedua adalah paint bucket tools.paint bucket tools adalah tools yang digunakan untuk memberikan warna pada ruang kosong atau mengubah warna pada fill objek.Dengan 2 tools saja sobat dapat membuat background,tapi saya akan membahas tools yang pertama karena hasilnya lebih bagus dibandingkan tools yang kedua.Langsung saja sobat ikuti langkah dibawah ini:


  • Buka photoshop >> klik file >> new >> OK(ukuran terserah sobat disini saya menggunakan ukuran yang sesuai dengan ukuran layar laptop saya.

  • klik gradien tools dan ikuti petunjuk dibawah ini:

  • pilihlah background sesuai dengan keinginan,jika sudah klik ok
  • selanjutnya tekan mouse dan jangan dilepaskan geser ke kiri atau kekanan (sesuai dengan bentuk yang diinginkan) 


  • lepaskan mouse,hasilnya akan terlihat seperti dibawah ini:


Tambahkan sedikit sentuhan jadinya seperti ini:

sekarang tinggal di pasang di desktop windows.Demikian postingan Cara Membuat Background Desktop Menggunakan Photoshop.semoga bermanfaat bagi sobat,dan jika sobat masih bingung boleh bertanya melalui komentar dibawah ini,saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi blog komputermesh.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.