Header Ads

Breaking News
recent

Konsep,Tujuan,dan Manfaat Jaringan Komputer

Konsep,Tujuan,dan Manfaat Jaringan Komputer
pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai Konsep,Tujuan,dan Manfaat Jaringan Komputer.Bagi siswa smk yang berjurusan di TKJ (Tehnik Komputer Dan Jaringan),artikel ini mungkin bermanfaat bagi sobat yang bersekolah di smk,dikarenakan jaringan juga termasuk dalam kisi-kisi UN (Ujian Nasioanl).Siapa tahu akan keluar di lembar soal UN (Ujian Nasional),oleh karena itu tidak ada salahnya untuk kita bahas selain untuk menambah pengetahuan juga menambah manfaat untuk diajarkan ke orang lain misalnya.Teknologi Jaringan adalah hubungan antara komputer satu dengan yang lainnya agar dapat berbagi data atau berbagi sumber daya seperti printer,scanner,dan sumber daya lainnya.Langsung saja selengkapnya mengenai Konsep,Tujuan,dan Manfaat Jaringan Komputer berikut ini:
  1. Konsep Dalam Jaringan Komputer
  • Jaringan Komputer merupakan sekelompok komputer yang berhubungan satu dengan yang lain,dengan tujuan berbagi informasi,aplikasi,dan perangkat keras secara bersama-sama.Sehingga dapat menghemat listrik dan mudah dalam berbagi data,serta mengemat biaya tentuhnya.
    2. Tujuan Membangun Sebuah Jaringan Komputer
    • Tujuan Membangun Sebuah Jaringan Komputer adalah untuk proses megirim data secara cepat dan tepat tanpa adanya kesalahan dari sisi receiver (penerima) ataupun Transmitter (pengirim).
        3. Manfaat Suatu Jaringan Komputer
    • Di dalam jaringan komputer banyak manfaat diantaranya,jaringan komputer memungkinkan manajemen sumber daya lebih efisien,misalnya:
    1. Pengguna dapat berbagi sumber daya seperti printer dengan spesifikasi yang tinggi,dibandingkan  kita harus membeli banyak printer tapi kualitas atau spesifikasinya rendah,itulah salah satu manfaat jaringan yang dimaksud dengan efisien.
    2.  Jaringan Komputer membantu kita dalam mempertahankan informasi agar tetap handal dan up to date.Dengan sistem penyimpanan di server yang dapat digunakan bersama sehingga pengelolaan  data lebih baik dibandingkan dengan komputer dengan kualitas yang kurang memadai.

    Demikian Konsep,Tujuan,dan Manfaat Jaringan Komputer.Semoga dapat memberi manfaat dan terima kasih sudah mampir di komputermesh.blogspot.com (Blog Yang berisi Tentang Komputer)
             

    Tidak ada komentar:

    Diberdayakan oleh Blogger.