Header Ads

Breaking News
recent

Pengertian,Kekurangan,Kelebihan,dan Gambar Topologi Mesh

Kembali lagi posting artikel mengenai jaringan komputer,setelah sebelumnya saya mengulas mengenai Fungsi Jaringan Peer To Peer dan Client Server.Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai salah satu topologi yang biasa disebut topologi jala.Informasi untuk sobat yang bisa dibilang tidak penting,saya akan memberi tahu sobat,bahwa blog saya yaitu KOMPUTERMESH merupakan nama yang saya ambil dari dua kata yaitu komputer dan mesh.mesh saya ambil dari topologi tersebut dan nama depan komputer karena blog saya kebanyakan memberikan ulasan mengenai komputer,dari dua hal tersebutlah blog saya diberikan nama KOMPUTERMESH.Langsung saja untuk informasi selengkapnya mengenai Pengertian,Kekurangan,Kelebihan,dan Gambar Topologi Mesh silahkan anda baca berikut ini:

Pengertian Topologi Mesh 

Topologi Mesh merupakan sebuah perangkat yang saling berhubungan antara satu dengan yang lainnya.Topologi jenis ini memiliki kemampuan yaitu bisa berkomunikasi dengan perangkat yang dituju dengan cepat.Biasanya topologi ini digunakan pada sebuah jaringan komputer yang tidak besar.Memiiliki hubungan yang berlebihan antar peralatan yang ada,setiap peralatan saling terhubung dalam sebuah susunan dan semakin banyak jumlah perlatan maka semakin sulit pula cara mengendalkannya merupakan beberapa karakteristik topologi mesh.
Banyak sekali yang mempertimbangkan untuk membangun topologi jenis ini.Untuk kelebihan dan kekurangannya silahkan anda baca di bawah ini:

Kekurangan dan Kelebihan

  • Kekurangannya diantarannya : Terlalu boros kabel,pemasangan yang rumit,biaya yang cukup besar untuk merawat hubungan yang berlebih dan ketika jumlah komputer dan peralatan yang saling terhubung maka akan semakin sulit dalam melakukan instalasi dan konfigurasi ulang.
  • Kelebihan : Terjaminya kaspasitas channel komunikasi,karena memiliki hubungan berlebih,Relatif lebih mudah dalam Troubelshooting.sharing file akan lebih cepat sampai karena memiliki jalur masing-masing.

 Gambar Topologi Mesh 

Pengertian,Kekurangan,Kelebihan,dan Gambar Topologi Mesh

Sampai disini ulasan mengenai  Pengertian,Kekurangan,Kelebihan,dan Gambar Topologi Mesh ,semoga postingan ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan saudara.Jika masih kurang jelas atau ingin menambahkan silahkan bisa melalui komentar yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.