Header Ads

Breaking News
recent

Pengertian dan Cara Keluar dari Google Sandbox

Pengertian dan Cara Keluar dari Google Sandbox
KOMPUTERMESH - Apa kabar sobat blogger,Jika Artikel blog tiba-tiba hilang ataupun tidak muncul di Search engine setelah melakukan submit ke webmaster tools padahal sebelumnya bisa muncul di pencarian google,kemungkinan blog anda terkena hukuman google sandbox.Hal yang pernah saya alami sebelumnya merupakan pengalaman yang berharga yang menjadikan saya lebih berhati-hati dalam mengoptimasi blog.Salah satu dampak mencari backlink yang berlebihan akan dapat mengakibatkan blog terkena hukuman google seperti yang saya alami pada postingan sebelumnya yaitu Cara Cepat Kirim Email.Postingan yang biasanya muncul setelah submit di google webmaster,kali ini berbeda dari biasanya setelah saya cek url di mesin pencarian hasilnya tidak muncul sama sekali,hal ini lah yang menjadikan pembelajaran bagi saya.Setelah saya mencari-cari kenapa artikel blog tiba-tiba tidak terindex lagi,dan menemukan postingan yang membahas google sandbox kemungkinan besar blog saya terkena sandbox google.Langsung saja untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai yang saya bahas ini: 

Pengertian Google Sandbox

Google sandbox adalah Tindakan yang dilakukan google untuk menghilangkan postingan atau blog di search engine yang kita sebut dengan nama penalty akibat yang dilakukan seseorang seperti membuat spam dan backlink yang berlebihan,serta masih banyak lagi yang mengakibatkan terkena penalty.Yang berdampak postingan  tidak akan muncul walaupun di cari ke seribu halaman sekalipun di mesin telusur.Ada 2 macam Google sandbox yaitu pada blog kita,dan yang kedua terjadi pada artikel-artikel tertentu.Lalu bagaimana cara mengatasinya?,hal yang pernah dilakukan para master blogger sebelumnya berbeda-beda cara mengatasinya.dan berikut yang saya dapatkan setelah belajar pada yang sudah berpengalaman.

Cara Keluar dari Google Sandbox 

  • Mengedit ulang Postingan yang terkena google sandbox dengan cara mengurangi dan menambahi bisa juga merubah kalimat-kalimat agar berbeda dari sebelumnya.
  • Submit url yang terkena dampak tersebut ke https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url
  • Buatlah postingan seperti yang saya lakukan ini,dan jangan copas artikel karena google tidak menyukai hal tersebut.
  • Gunakanlah pedoman webmaster tools yang benar dan metode white had seo.
  • Berhentilah sejenak dalam mengoptimasi blog dengan metode spam atau mencari backlink.
  • Tunggulah beberapa hari kemudian,biasanya akan muncul 2-3 hari.
Mungkin itulah yang bisa sedikit saya ulas mengenai Pengertian dan Cara Keluar dari Google Sandbox.Jika masih bingung bisa ditanyakan melalui form komentar di bawah ini.Terima kasih telah membaca postingan ini. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.