Header Ads

Breaking News
recent

Cara Membuat Shortcut Shutdown dan Restart Windows 10/8/7

Cara Membuat Shortcut Shutdown dan Restart windows 10 / 8 / 7 - Pada saat kita  melakukan shutdown komputer biasanya kita harus melakukan beberapa langkah yang akan membutuhkan waktu dan juga kurang praktis.  Belum lagi jika kita menjumpai masalah Tidak Bisa Shutdown atau masalah lain yang dapat menghambat proses mematikan komputer :D. Agar shutdown komputer jauh lebih praktis maka hal yang dapat kita lakukan salah satunya adalah membuat sebuah shortcut. Kenapa saya bilang "dengan shortcut ini  akan jadi lebih praktis" karena hanya beberapa langkah saja kita sudah dapat melakukan shutdown,  Restart, Hibernate dan Sleep.

Pada postingan sebelunya saya pernah membahas Cara Shutdown, Restart, Log Off dan Hibernate Komputer dengan CMD. Mungkin disebabkan karena kurang praktis karena harus mengikuti beberapa langkah jadinya cara seperti ini kurang diminati oleh pengguna windows. Oke langsung saja bagi anda yang ingin membuat shutdown, Restart, Hibernate dan Sleep lebih praktis atau lebih cepat dari biasanya. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Membuat Shortcut Shutdown Windows 10 / 8 / 7
  1. Pertama klik kanan pada dekstop klik new » pilih shortcut.
  2. Kemudian pada kotak bawah type the location of the item ketikan atau masukkan : shutdown /s /t 0
  3. Cara Membuat Shortcut Shutdown windows 10
  4. Lalu Klik Next
  5. Terakhir anda klik Finish
Cara Membuat Shortcut Restart Windows 10 / 8 / 7
  1. klik kanan pada dekstop new » lalu klik shortcut.
  2. Kemudian pada kotak bawah type the location of the item ketikan atau masukkan : shutdown /r /t 0
  3. Cara Membuat Shortcut Shutdown windows 10
  4. Lalu Klik Next
  5. Terakhir anda klik Finish
Mudah bukan Cara Membuat Shortcut Shutdown dan Restart Windows 10/8/7. Sampai di sini pembahasan kali ini. Bagi anda yang masih belum jelas bisa ditanyakan melalui fasilitas komentar yang tersedia di blog ini. Baca juga : Cara Mengatasi Windows 7 Restart Saat di Shutdown

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.