Header Ads

Breaking News
recent

Cara Transfer Uang Lewat Internet Banking BRI ke Bank Lain

Bagaimana cara transfer lewat internet banking bri? Bagi sebagian orang yang sering jual beli atau bertransaksi lewat online, mungkin internet bangking bukan sesuatu hal yang baru bagi mereka. Banyak orang yang menggunakan layanan ini untuk mendapatkan banyak kemudahan diantarannya untuk melihat saldo, melakukan pembayaran antar bank (belanja online), dan dapat digunakan untuk mengecek transaksi keluar masuknya uang.

Dan bahkan kita bisa membeli pulsa telepon/hp melalui layanan tersebut. Sayangnya untuk menggunakan internet bangking bri ini tidak seperti bank-bank lainnya, misalnya saja pada saat kita transfer uang lewat internet bangking. Pihak bri akan mengirimkan kode m-token lewat sms ke nomor hp yang sudah didaftarkan sebelumnya. Dan setiap pengiriman kode akan  memotong pulsa yang jumlahnya sedikit, jika tidak ada pulsa sama sekali di hp kita, maka kode m-token juga tidak dapat dikirim dan kita tidak bisa melanjutkan transaksi sebelum pulsa tersebut terisi. Oke langsung saja berikut Cara Transfer Uang Lewat Internet Banking BRI ke Bank Lain

1. Pertama, silahkan login terlebih dahulu ke www.ib.bri.co.id/ib-bri/ atau klik di sini. Setelah itu masukkan username, password dan captha/kode validation. lalu klik masuk.

Cara Transfer Uang Lewat Internet Banking BRI ke Bank Lain
2. Selanjutnya anda klik Menu Transfer Sesama & Antar Bank. Setelah itu, karena kita ingin mentransfer uang ke bank lain, maka pada menu bagian sebelah kiri anda pilih Transfer Antar bank.
Cara Transfer Uang Lewat Internet Banking BRI ke Bank Lain


3. Pada langkah ini, silahkan anda isikan data-datanya, untuk penjelasannya kurang lebih seperti berikut ini.
Cara Transfer Uang Lewat Internet Banking BRI ke Bank Lain
  • Dari rekening : klik pada -pilih salah satu- lalu pilih nomor rekening anda.
  • Bank tujuan   : klik lagi -pilih salah satu- kemudian pilih jenis bank yang digunakan oleh penerima.
  • Nomor Rekening Tujuan : Isikan dengan nomor rekening penerima.
  • Jumlah : isikan dengan jumlah uang yang ditransfer (tanpa tanda titik/koma). Misalnya jika saya ingin mengirim uang Rp.10.000 maka yang saya ketikan pada kolom jumlah yaitu 10000
  • Nomor Referensi Nasabah : Pada langkah ini anda bisa mengisikan dengan angka apa saja, tapi kalau bisa isikan dengan angka yang berkaitan dengan data transaksi. Jika anda berbelanja online silahkan isikan nomor invoice di situ.
  • Berita : Pada langkah ini juga sama, anda bisa memasukan angka apa saja. Tapi sekali lagi saya sarankan jika anda berbelanja online isikan lagi nomor invoice di situ. 
  • Email Penerima : Isikan dengan email penerima.
  • Klik kirim.
4. Pada langkah ini coba anda pastikan kembali pengisian datanya apakah sudah benar. Jika sudah benar masukan password dengan password yang digunakan untuk login. lalu klik permintaan m-token. Silahkan periksa pesan masuk di hp anda dengan nomor yang pernah didaftarkan internet bangking sebelumnya. Pesan ini dikirim dari pihak bri dan berisi kode mtoken.Silahkan isikan kode mtoken yang anda dapatkan tersebut ke kolom mtoken setelah itu klik kirim.
Cara Transfer Uang Lewat Internet Banking BRI ke Bank Lain
5. Selesai

Langkah-langkah diatas merupakan pengalaman saya dalam menggunakan internet bangking. dan beberapa kali menggunakan internet bangking bri transaksi yang saya lakukan selalu berhasil. Oh iya, pertama kali saya menggunakan internet bangking rasanya khawatir kalau terjadi masalah dan sebagainya. Bahkan saat pertama kali menggunakan internet bangking untuk transfer ke bank lain, saya tidak menggunakan panduan sama sekali. Sudah cari cara di internet, tapi kebanyakan tutorialnya sudah  lama jadi penggunaanya internet bangkin yang dulu berbeda dengan yang sekarang. Akhirnya saya mencobanya meskipun tidak pernah menggunakannya sama sekali dan ternyata cukup mudah. Silahkan anda praktekan dan semoga berhasil.

    Itulah cara transfer dana melalui internet banking bri, semoga postingan ini dapat membantu anda dalam menggunakan internet bangking. Bagi anda yang masih bingung dengan penjelasan yang saya sampaikan kali ini, bisa ditanyakan melalui komentar di bawah ini. Terima kasih telah berkunjung di blog ini :)

    Tidak ada komentar:

    Diberdayakan oleh Blogger.