Header Ads

Breaking News
recent

Cara Mengatasi There is a Problem Parsing the Package di Android

Bagaimana cara mengatasi kesalahan parse di android? Bagi anda pengguna android yang mengalami masalah parse error pada saat menginstall aplikasi di HP android anda, maka tidak perlu khawatir karena masalah ini cukup mudah dalam menanganinya. Masalah seperti ini juga sering terjadi pada saat menginstall aplikasi. Aplikasi yang akan diinstall akan muncul pesan error " There is a Problem Parsing the Package".

Nah, tahukah anda apa yang menjadi penyebab munculnya pesan error tersebut? Ternyata ada beberapa penyebab kita tidak dapat menginstall aplikasi android. Salah satu penyebabnya yaitu aplikasi itu sendiri tidak support dengan versi android hp anda. Misalnya aplikasi tersebut hanya dapat diinstall di android versi ICS ke atas maka versi yang dibawahnya  tidak dapat menginstallnya, dan jika dipaksakan maka akan muncul pesan error.

Perlu anda ketahui yang mengakibatkan munculnya pesan error ini ternyata bukan hp android anda yang bermasalah, melainkan aplikasi itu sendirilah yang bermasalah. Selain versi android yang tidak support, masalah lainnya yaitu file apk yang akan diinstall mungkin corrupt (misalnya file apk yang harusnya berukuran 20 MB karena corrupt maka ukuran file apknya menjadi 10 MB) jadi ketika anda install akan muncul pesan error. Oke, langsung saja anda atasi masalah tersebut dengan langkah-langkah berikut.

Cara mengatasi Parse Error di Android 
1. Menginstall Aplikasi Lewat Playstore
Cara yang pertama ini dapat menjadi solusi dalam mengatasi error saat install aplikasi.  Untuk menginstall aplikasi android sebaiknya anda menginstal lewat playstore saja. Karena playstore dapat menentukan jenis aplikasi yang support dengan versi android hp anda. Selain itu, dengan menggunakan playstore tidak mengurangi memory hp anda karena aplikasi akan langsung terpasang di hp anda. Jika anda mengalami error saat menginstall aplikasi, silahkan coba cara yang pertama ini yaitu menginstall aplikasi lewat playstore.

2. Mengizinkan Instalasi dari Sumber Tidak Diketahui.
Cara Mengatasi There is a Problem Parsing the Package di Android
Jika anda ingin menginstall aplikasi selain di playstore / mentahan file apk biasanya sistem akan memblokir aplikasi tersebut karena sumber yang tidak diketahui (unknown sources). Untuk itu agar aplikasi dapat di install maka sistem harus disetting terlebih, yang awalnya tidak diizinkan diubah menjadi diizinkan.
  • Klik Setting / setelah 
  • Pilih Security / Keamanan
  • Beri centan pada Unknown Sources / Sumber tidak dikenal.
3.  Men-disable Cleaner Apps & Security.
Cara yang ketiga ini bisa dicoba yaitu dengan Menonaktifkan antivirus atau aplikasi cleaner. Jika anda menggunakan salah satu aplikasi berikut maka harus dinonaktifkan untuk sementara saja. yaitu diantarannya : AVG, Avira, Norton, Avast, BitDefender, 360 Security, CCleaner atau aplikasi cleaner lainnya. Setelah itu, Coba untuk menginstal aplikasi yang sebelumnya error pada saat diinstall.

4. Cara alternative lainnya yang bisa anda coba yaitu Upgrade sistem Android, Menggunakan aplikasi Clear Cache, Cookies yang bisa anda download di playstore untuk menghapus cache / cookies pada hp android anda. dan yang terakhir adalah dengan Reset Android anda jika semua cara di atas belum dapat mengatasi masalah error ini.

 Demikianlah beberapa cara memperbaiki pesan "There is a Problem Parsing the Package Error" atau "Kesalahan Pemasangan Paket". Jika cara yang saya ulas ini belum dapat mengatasi masalah error yang terjadi pada hp android anda, silahkan berkomentar melalui kolom komentar yang tersedia. Sedangkan bagi anda yang memiliki cara lainnya yang lebih edektif dari cara di atas, silahkan dishare malalui komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.