Header Ads

Breaking News
recent

Cara Melihat Mac Address di Windows 7, 8 dan 10

Media Access Control Address / MAC address merupakan sebuah alamat yang digunakan untuk mengidentifikasikan sebuah komputer, node dan router dalam jaringan. Kalau dalam dunia awam bisa dianggap ini seperti no KTP. Jadi semua komputer dan perangkat jaringan didunia ini tidak menggunakan mac adress yang sama. Sekarang bagaimana cara melihat mac address dikomputer anda? Untuk dapat melihat mac address di laptop / komputer caranya sangat mudah dan tanpa tambahan software sama sekali.

Untuk melihat mac address ini tidak hanya dapat dilakukan di windows xp, vista dan windows7 saja namu pada windows versi terbaru seperti windows 8 dan windows 10 juga dapat melakukannya. Sedangkan untuk langkah-langkahnya juga sama.

Cara Melihat Mac Address pc
Oke, langsung saja untuk mengetahui informasi selengkapnya silahkan anda simak ulasan berikut ini mengenai cara melihat mac address pc.

1. Klik Start Lalu RUN, ketik CMD lalu enter hingga terbuka menu command prompt (cmd.exe), atau bisa juga menggunakan tombol pada keyboard dengan kombinasi tombol windows + R lalu ketik CMD lalu enter.
2. Ketik IP CONFIG /ALL lalu tekan enter,hasilnya pasti akan sama dengan gambar dibawah ini.
3. Pada gambar di atas bagian yang ditandai dengan warna putih adalah physical address atau juga disebut mac address.
4. Cara lain untuk melihat mac address adalah dengan melihat langsung pada casing komputer atau kartu jaringan, biasanya terdapat stiker serial number dan mac address produk tersebut.

Sangat mudah bukan Cara Melihat Mac Address di Windows 7, 8 dan 10. Semoga ulasan yang singkat ini bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih untuk kunjungannya :D

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.