Header Ads

Breaking News
recent

Pengertian,Penyebab dan Tips Mencegah Bad Sector Hardisk

Pengertian,Penyebab dan Tips Mencegah Bad Sector Hardisk
Pada kesemaptan kali ini saya akan memberikan penjelasangan mengenai Pengertian,Penyebab dan Tips Mencegah Bad Sector Hardisk.Salah satu yang menyebabkan komputer lama saat membuka program adalah adanya bad sector di hardisk kita.Hal ini bisa terjadi akibat data pada komputer kita space-nya tidak teratur dengan baik.Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasi dan mencegah terjadinya bad sector.Cara pertama meggunakan software bawaan windows seperti defragment (tidak perlu download dan install software).Dan cara yang kedua install software seperti Hard Disk Drive Bad Sector Repair.Tapi penjelasan kali ini saya akan memberikan cara yang pertama karena cukup mudah dalam menggunakanya.Untuk lebih jelasnya mengenai Pengertian,Penyebab dan Tips Mencegah Bad Sector Hardisk silahkan anda baca berikut ini:

Pengertian,Penyebab dan Tips Mencegah Bad Sector Hardisk 

Bad Sector Hardisk adalah Suatu kondisi pada hardisk yang mengalami kerusakan sehingga tidak bisa digunakan untuk tempat penyimpanan data. Mencegah Bad Sector Hardisk sangat penting karena adanya bad sector dapat mengakibatkan kinerja komputer lemot.

Penyebab Bad Sector Hardisk adalah susunan data yang ada pada hardisk tidak teratur dengan baik.Sehingga tidak teratur pada saat membaca urutan file yang dibutuhkan program.

Tips Mencegah Bad Sector Hardisk.Di sini saya menggunakan cara yang pertama yaitu Dengan menggunakan tools bawaan windows.karena kita dapat mengurangi space kosong yang tidak terpakai dengan mudah.langsung saja ikuti langkah berikut ini:

  • Buka Windows explorer (Tekan tombol windows + R pada keyboard).
  • selanjutnya klik kanan pada partisi harddisk,seperti C,D atau E yang akan diperiksa.
  • Kemudian pilih Properties, Lalu klik menu Tools. Selanjutnya klik Check now. Untuk lebih jelasnya silahkan anda baca: Cara Menggunakan Tools Defragment Hardisk Di Windows 7 
Demikian Pengertian,Penyebab dan Tips Mencegah Bad Sector Hardisk.Semoga bermanfaaat dan menambah wawasan saudara.Mohon maaf jika terdapat penulisan atau penjelasan yang tidak di mengerti oleh saudara.Terima kasih atas kunjunganya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.