Header Ads

Breaking News
recent

2 Cara Mengetahui Handphone Support VR (Virtual Reality)

Cara Mengetahui Handphone Support VR (Virtual Reality) - VR dalam bahasa indonesia berarti Realitas Maya, ini merupakan sebuah teknologi baru yang akan membuat anda seseolah dapat berinteraksi secara langsung dengan lingkungan yang ada dalam dunia maya, jadi anda akan terasa berada di dalam lingkungan tersebut. Mislanya ketika kita  menggunakan VR BOX 3D Virtual Reality untuk menonton sebuah film / bermain game, anda akan merasa menjadi pemainya, kalau biasanya nonton film pakai media layar, dengan vr ini maka bisa langsung menikmati film / game secara langsung didepan mata, seolah-olah seperti masuk kedalam film / game tersebut.

Berikut beberapa handphone yang dapat dipastikan mendukung VR, diantarannya : 
Nokia Lumia 735, 830, 930, 1520
Lenovo Vibe K3 Note, Z2,
Asus Zenfone Zenfone Selfie 2, Zenfone 6,
Oppo Find 7
Sony Xperia  Z1, Z2,  Z3, Z3+, S, SP, T2, T3, P
Samsung Aktiv Galaxy Note Edge, Grand, Alpha, S, Galaxy (Beam, S2, S3, S3 Mini), Galaxy Note 2, Note 3, Note 4, S4 (Active, Mini), S5, S6, S6 Edge, Galaxy R (i9103), Google Nexus S (i9020), Galaxy Nexus (i9250), Galaxy Note (n7000),
Jika anda memiliki salah satu handphone di atas, berarti handphone anda support VR. Tapi jenis handphone di atas tadi hanyalah sekilas info saja, maka dari itu untuk mengetehaui secara detail apakah handpone kita support VR silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara pertama : Menggunakan aplikasi VaR's VR Video Player.
Cara Mengetahui Handphone Support VR
  • Silahkan anda download & install aplikasi yang bernama VaR's VR Video Player lewat link ini.
  • Setelah itu anda buka aplikasnya.
  • Klik tombol play
  • Jika tidak ada keterangan WARNING : YOUR DEVICE DOESN'T HAVE GYROSCOPE HEAD TRACKING MAY NOT WORK PROPERLY setelah dijalankan berarti hp anda support VR.
  • Selesai
Cara kedua :  Menggunakan aplikasi EZE VR.
Cara Mengetahui Handphone Support VR
  • Silahkan download dan install aplikasi EZE VR dengan mengeklik di sini.
  • Setelah itu buka aplikasi tersebut.
  • Klik Check jika muncul keterangan FULLY COMPATIBLE : Gyroscope sensor Magnetic Field Sensor berarti hanphone support VR,  namun jika muncul keterangan NOT COMPATIBLE berarti handphone anda tidak support VR.
  • Selesai 
Baca juga : Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android

Itulah beberapa Cara Mengetahui Handphone Support VR (Virtual Reality) - Setelah dicek handphone kita dan hasilnya sesuai harapan yakni support VR pastinya akan membuat kita merasa senang, begitupun sebaliknya setelah kita cek ternyata hasilnya tidak support VR maka tidak usah berkecil hati sebab perkembangan teknologi cepat berubah siapa tahu kita dapat menggunakan VR di lain waktu. Smapai di sini pembahasan kali ini, semoga bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.