Header Ads

Breaking News
recent

Perbedaan Internet dan World Wide Web (WWW)

 Apa Perbedaan Internet dan Worl Wide Web (WWW)
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Apa Perbedaan Internet dan World Wide Web (WWW).Sekarang ini manfaat jaringan sangat membantu manusia dalam kehidupan sehari-hari.Dengan adanya jaringan memudahkan manusia untuk saling berinteraksi ataupun berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya dan memudahkan dalam belajar.Bagi orang awam sering menyamakan dunia maya dengan internet.Padahal ,yang sebenarnya dunia maya lebih dari sekedar yang namanya internet.Dunia maya bisa terdiri dari situs seperti (blog,wordpress,facebook,dan lain-lain).Namun perkembangan teknologi sekaran ini tidak dimanfaatkan dalam hal positif seperti penipuan dan pencurian data yang mengakibatkan kerugian bagi orang lain.Itulah kelebihan dan kekurangan jaringan.Untuk lebih jelasanya silahkan anda simak berikut ini:

Internet

Internet adalah induk dari semua jaringan komputer di seluruh dunia yang menghubungkan ribuan jaringan yang lebih kecil agar bisa berkomunikasi meskipun dari lokasi yang jauh. Jaringan dibagi menjadi 5 macam jenis seperti : LAN,MAN,WAN,HAN,dan PAN.Untuk lebih jelasanya silahkan anda baca pada postingan sebelumnya yaitu : 5 Jenis-jenis Jaringan Komputer.

World Wide Web (WWW)

Munculnya internet sejak lebih dari 35 tahun yang lalu,tetapi yang membuat populer di internet salah satunya adalah WWW atau web. pada mulanya internet dikembangkan pada tahun 1990-an dan terus berkembang sampai sekarang ini.
World Wide Web merupakan media sebagai sistem interkoneksi komuter internet yang disebut server yang bersifat multimedia.Multimedia dalam hal ini web memunculkan gambar,tulisan,video,suara,dan lain-lain.

Pada intinya web menyediakan informasi dalam bentuk apapun,sedangkan internet adalah media untuk menggunakan web.Saya kira definisi di atas dapat kita simpulkan Apa Perbedaan Internet dan Worl Wide Web (WWW).Demikian postingan kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan saudara.Terima kasih atas kunjungan saudara.Baca juga ulasan mengenai Kursus Online.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.